Perbanas Ajak Insan Bank Majukan Perekonomian Batam

Perbanas Ajak Insan Bank Majukan Perekonomian Batam

Perbanas mengadakan seminar bertajuk Change For Breaktrough kepada para pelaku perbankan dan industri jasa keuangan di Swiss Bell Hotel. (Foto: Margareth/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Kota Batam mengajak insan bank untuk bersama-sama memajukan perekonomian Kota Batam.

Untuk itu Perbanas Kota Batam memberikan motivasi dalam seminar “Change For Breakthrough” yang dibawakan oleh Remaja Tampubolon kepada para pekerja perbankan dan industri jasa keuangan di Swiss Bell Hotel, Batam.

“Acara ini kita buat untuk mengajak bersama-sama untuk memajukan perekonomian di Batam, diikuti oleh 300 peserta dari perbankan dan industri jasa keuangan di Batam,” ujar Ketua Panitia, Ahmad Faizal, Sabtu (21/4/2018).

Ketua Perbanas Kepri, Daniel Samzon mengatakan bahwa dunia perbankan sudah berubah, sehingga setiap pelaku-pelaku perbankan juga harus menyesuaikan.

“Dalam hal ini kita dari perbankan berperan dalam perubahan itu. Memberi motivasi kepada perbankan untuk ikut dalam perubahan itu,” ujar Daniel.

Selain ikut andil dalam program untuk memajukan perekonomian, Perbanas juga ikut bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) bersama Bank Indonesia (BI). 

“Sudah beberapa kali, dan ini menjadi rutin di kota program kita, Perbanas dan BPMD,” kata dia.

Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepulauan Riau, Gusti Raizal Eka Putra menambahkan bahwa BPMD juga menjadi bagian kerja dari BI dan selama ini berkoordinasi dengan Perbanas.

“Kita sudah koordinasi dengan Perbanas, harapannya perbankan menguat disaat perekonomian saat ini yang sedang melambat,” kata Gusti.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews