Tidak Terbendung, Salah Samai Rekor Gol Shearer, Ronaldo, Suarez

Tidak Terbendung, Salah Samai Rekor Gol Shearer, Ronaldo, Suarez

Mohamed Salah. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Liverpool - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyamai rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Primer, yang berisi 38 pertandingan. 

Salah melakukan hal itu ketika mencetak satu gol Liverpool saat bermain 2-2 di kandang West Bromwich Albion, Sabtu 21 April 2018.

Salah mencetak golnya itu pada menit ke-72 yang membuat Liverpool sempat memimpin 2-0 sebelum disamakan tuan rumah West Brom menjadi 2-2 sampai akhir pertandingan.

Dengan demikian, penyerang tim nasional Mesir itu telah mencetak 31 gol dalam satu musim Liga Primer.

Alan Shearer (1995-96), Luis Suarez (2013-14), dan Cristiano Ronaldo (2007-08) berbagi rekor pencetak gol terbanyak di Liga Primer dalam semusim itu dan sekarang Salah bergabung dengan mereka.

Salah mencetak prestasi istimewa musim ini, yaitu mencetak 41 gol buat Liverpool pada semua kejuaraan yang mereka ikuti.

Liverpool masih menyisakan tiga pertandingan lagi dari kewajiban menyelesaikan 38 partai itu. Mereka juga menghadapi AS Roma pada dua kali pertandingan babak semifinal Liga Champins Eropa.

Salah pun berpeluang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim pada semua kejuaraan itu, yaitu 47 gol atas nama Shearer dan Andy Cole.    

Secara rata-rata, Salah mencetak sebuah gol setiap 86 menit di Liga Primer musim ini dan telah melakukan sembilan umpan akurat.

Bicara tentang peluang musim ini meraih trofi sepatu emas Liga Primer dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris, Salah mengatakan sedang menjalani musimnya yang hebat dan masih menyisakan beberapa pertandingan lagi.

“Buat siapapun, hal terpenting adalah bermain bagus dan mencetak banyak gol buat tim anda. Saya bahagia di kota ini (Liverpool), bersama klub dari kota ini, dan dengan diriku sendiri,” Salah kepada Sky Sports.

Urutan sementara pencetak gol terbanyak Liga Primer musim ini:

Mohamed Salah (Liverpool) – 31 gol

Harry Kane (Tottenham) – 26 gol

Sergio Aguero (Manchester City) – 21 gol

Jamie Vardy (Leicester) – 17 gol

Raheem Sterling (Manchester City) – 17 gol

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews