SPAN Wisuda Taruna/Taruni SPAN Angkatan ke-IV

Lulusan SMK Penerbangan Angkasa Nasional Siap Bersaing

Lulusan SMK Penerbangan Angkasa Nasional Siap Bersaing

Para taruna/taruni berfoto bersama dengan para pengajar. (Foto: Yude /Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 14 taruna/taruni SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Batam, diwisuda di Hotel Horison King, Seraya, Batam, Sabtu (21/4/2018).

14 orang taruna/taruni angkatan ke-IV yang diwisuda itu diantaranya ada dua orang taruni dan 12 orang taruna.

Ketua yayasan SPAN Pusat, Refridayana dalam kata sambutannya kepada para taruna/taruni yang diwisuda agar jangan tidak kalah dengan para alumninya yang banyak berkiprah di dunia penerbangan atau kedirgantaraan. Seperti pilot, teknisi atau mekanik pesawat, atau memasuki akademi seperti AU, Bintara, AD dan AL.

“Kami mendoakan kepada taruna/taruni agar lebih maju dan lebih percaya diri lagi. Dimana tidak mau kalah dengan alumni, dan jangan mau dikalahkan (oleh senior) ya,” kata dia.

Dia juga mengingatkan kepada mereka agar tetap mengikuti peraturan-peraturan yang ada.

“Karena itu merupakan dasar untuk mencapai kesuksesan,” ujarnya.

Kepala sekolah penerbangan SPAN Batam, Marsaulina Adriana Dongoran berpesan kepada para siswa tersebut untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Kelulusan itu seperti hari perhitungan, kamu penentu apa yang kamu tanam. Kalau diwisuda bukan berarti perjuangan pendidikan kalian berhenti di sini. Lanjutkan pendidikan kalian dan raih cita-cita sesuai keinginan orangtua dan keinginanmu,” kata dia.

Marsaulina berpesan, agar siswa siswi yang telah menjadi alumni itu kelak tidak akan melupakan tempatnya menimba ilmu. Namun tetap bisa menjalin komunikasi meski sudah tidak bersekolah di sana.

Ia pun mengucapkan selamat bagi siswa yang sudah diterima di tiga perguruan tinggi di Bandung dan tiga orang sedang menjalani tes masuk Polri, meski hasil ujian nasional belum diumumkan.

Tahun ajaran 2017-2018 ini, SMK Penerbangan SPAN Batam telah mewisuda 14 taruna-taruni. Belasan taruna/i diharapkan mampu menjadi seorang profesional di bidang penerbangan. Mengingat, perkembangan bidang penerbangan sangat pesat saat ini.

Sekolah yang beralamat di Ruko Odesa, Batam Kota itu memiliki dua jurusan yang menjadi andalan, Airframe and Powerplant Maintenance dan Avionic Electrical Instrument Maintenance.

SPAN sendiri adalah sekolah penerbangan berpusat di Padang. Beberapa relasi SPAN diantaranya Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Jakarta, PT. Aero Nusantara Indonesia (ANI) Pondok Cabe Jakarta, PT. Air Asia,Pusdik Penerbangan TNI AD, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kekuatan jaringan ini menjadi keunggulan tersendiri yang ditawarkan oleh sekolah untuk bisa menghasilkan profil lulusan yang memiliki akses tinggi untuk berkarir di bidang penerbangan. Hal itu sesuai dengan harapan para pimpinan Yayasan drg Refnidayana, Vivie Megayanti, Adriani, dan Renomegayana yang ingin pendidikan yang baik serta siswa memiliki ketrampilan mumpuni.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews