4 Rahasia Kulit Mulus Tanpa Jerawat

4 Rahasia Kulit Mulus Tanpa Jerawat

kulit mulus bebas jerawat (ilustrasi)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit mulus tanpa jerawat. Demi mendapatkannya, para wanita rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan kulit wajahnya.

Namun, percuma saja menghabiskan biaya banyak untuk melakukan perawatan kulit wajah jika masih melakukan berbagai kebiasaan buruk yang memicu munculnya jerawat. Atur pola hidup dengan baik untuk kulit wajah mulus dan cantik.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (18/4/2018), berikut beberapa hal yang harus Anda hindari agar kulit tampak mulus dan cantik tanpa jerawat.

1. Scrub berlebihan

Eksfoliasi kulit menggunakan scrub memang merupakan perawatan yang penting untuk mengangkat sel kulit mati. Namun Anda harus memperhatikan penggunaannya. Jangan digosok terlalu berlebihan pada wajah karena dapat memicu munculnya jerawat. Pijat wajah dengan lembut untuk mengalirkan darah dengan baik. Selain jangan gunakan scrub terlalu sering karena dapat merusak kulit.

2. Produk kecantikan yang tidak tepat

Mulailah untuk mengenali jenis kulit Anda. Sehingga akan mudah menentukan produk kecantikan apa saja yang tepat digunakan. Saat Anda menggunakan produk yang salah dapat membuat jerawat muncul dan semakin banyak.

3. Stres

Stres ternyata juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Saat stres hormon pada dalam tubuh terganggu sehingga dapat menjadi faktor munculnya jerawat di kulit wajah Anda. Untuk menyiasatinya cobalah untuk melakukan kegiatan rileksasi seperti meditasi, membasa, berjalan kaki, atau hal lainnya yang membuat Anda bahagia.

4. Tidur tanpa menghapus makeup

Setelah seharian menggunakan makeup, saat malam hari adalah waktu yang dinantikan untuk beristirahat. Namun sebelum menaiki tempat tidur, rutinlah untuk selalu membersihkan wajah dan sisa makeup. Kebiasaan membawa makeup tidur dapat menutup pori-pori sehingga membuat jerawat mudah muncul.

(nrl)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews