Awas! Kolesterol Tinggi Mengintai Anak-Anak

Awas! Kolesterol Tinggi Mengintai Anak-Anak

perilaku makan tidak terkontrol pada anak (ilustrasi)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Siapa bilang kolesterol tinggi hanya bisa terjadi pada orang tua? Anak-anak pun dapat mengalami kondisi berbahaya ini.

Perilaku sedentary atau tidak aktif bergerak dan pola makan yang tidak sehat semakin memudahkan si Kecil terkena kolesterol tinggi. Maka, berpikirlah untuk segera mengubah kebiasaan buah hati tercinta.

Masalahnya, penyakit kolesterol tinggi terkadang tidak memiliki gejala yang khas.  Anda patut waspada ketika anak makan dalam porsi yang besar. Risiko penyakit kolesterol tinggi dapat mengintai.

Apalagi jika makanan yang sering ia konsumsi tergolong makanan berlemak, makanan yang digoreng, makanan cepat saji alias junk food, serta makanan dan minuman yang manis.

Anak juga patut dicurigai memiliki kolesterol tinggi apabila di dalam keluarga juga terdapat masalah dengan kolesterol tinggi, atau penyakit jantung pada usia muda (di bawah 55 tahun). Jika orang tua, kakek, nenek, atau saudara kandung mengalami kondisi tersebut, kondisi anak harus dijaga.

Risiko seorang anak untuk mengalami kolesterol tinggi juga akan meningkat jika ia jarang berolahraga, kegemukan, menderita kencing manis, darah tinggi, penyakit ginjal, hati, kelainan hormonal, atau merokok.

(nrl)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews