Ini Benefit Jika KEK Pariwisata Dibangun di Batam

Ini Benefit Jika KEK Pariwisata Dibangun di Batam

Jembatan Barelang

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Menteri Pariwisata (Menpar) Arif Yahya mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Batam. Hal ini untuk mempermudah investasi bagi Batam.

Menurutnya dengan adanya KEK Pariwisata maka akan banyak fasilitas yang diperoleh dari pemerintah, baik itu fiskal maupun non fiskal.

“Batam sangat memungkinkan dengan adanya penerapan KEK, pastinya investasi lebih mudah,” ujar Arif Yahya saat berkunjung di Kantor BP Batam, Kamis (19/4/2018).

Fasilitas lain yang akan diperoleh dari KEK Pariwisata juga dapat memberi kesempatan bagi para pensiunan yang umumnya berasal dari Singapura untuk menghabiskan masa tuanya dengan kepemilikan rumah di Batam.

“Namanya Grey Tourism atau Silver Tourism, nantinya mereka akan lebih besar menghabiskan uang di Batam, bisa sampai USD 2.000, jumlah yang cukup besar,” katanya.

Namun hal itu dapat terwujud dengan kesiapan Batam.

Dalam kunjungannya ke BP Batam, Arief juga membahas pengembangan destinasi wisata baru di Batam yang salah satunya adalah membangun Finansial Service Center (FSC), yang merupakan sebagai tempat untuk mencari investor.

“Tadi sudah membahas pengembangan destinasi wisata, salah satunya FSC,” kata Dia.

Ia juga mengapresiasi Batam Menari yang digagas oleh BP Batam sehingga membuat suatu event yang cukup besar. Terkait Batam Menari yang akan dijadikan sebagai event tahunan, Arief mendorong hal itu dimasukkan ke dalam event tahunan di Kepulauan Riau.

“Masukkan saja, nanti akan dinilai oleh para ahli, ada budayawan, media dan yang lain,Kepri sudah ada 7 event, semua kita bantu pembiayaannya,” kata dia

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews