Pemilihan Ban Kunci Kemenangan The Doctor di Losail Qatar

Pemilihan Ban Kunci Kemenangan The Doctor di Losail Qatar

Valentino Rossi

BATAMNEWS.CO.ID  - Salah satu kunci kemenangan Valentino Rossi meraih podium di sirkuit Internasional Losail, Qatar beberapa hari lalu adalah tepat memilih ban.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Departemen Pengembangan Ban Bridgestone Motorsport, Shinji Aoki.

Di saat Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez lebih memilih menggunakan ban bertipe medium compound, Rossi lebih memilih menggunakan ban bertipe hard compound.

Ban pilihan Rossi, menurut Aoki, sangat cocok dengan gaya bermain juara dunia tujuh kali tersebut. Sehingga Aoki tak heran saat tahu The Doctor mampu mengalahkan pebalap unggulan lainnya.

"Valentino (Rossi) adalah pebalap yang sangat nyaman menggunakan ban bertipe hard compound. Ban bertipe ini mungkin bisa dikatakan menjadi salah satu kunci kemenangannya," ungkap Aoki, seperti yang dilansir Ultimate Motor Cycling Magazine, Jumat (3/4/2015).

Aoki menjelaskan, ban bertipe keras itu memang memberikan beberapa kelebihan dibanding ban tipe lainnya. Apabila dibandingkan dengan ban yang bertipe medium compound, ban yang digunakan Rossi lebih memberikan stabilitas dan ketahanan.
"Ketahanan ekstra yang diberikan bannya, mendukung performa Valentino dengan baik," jelasnya.

Kemampuan rider Italia itu mengenal dan menentukan ban mana yang akan cocok dengan gaya bermainnya, membuat Aoki kagum.

Pasalnya, menurut dia, tidak semua pebalap mampu melakukan itu, padahal itu adalah faktor terpenting yang akan mendukung performa setiap pembalap di lintasan.


[okezone]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews