Demi Kemajuan Ekonomi Bangsa, BEI Ajak Masyarakat Batam Main Saham

Demi Kemajuan Ekonomi Bangsa, BEI Ajak Masyarakat Batam Main Saham

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pasar modal menjadi ukuran kemajuan ekonomi bangsa. Hal ini disampaikan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri Iwan M Ridwan ketika menghadiri acara media gathering di Kantor OJK Kepri, Kamis (19/04/2018).

Saat ini OJK bekerjasama dengan Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI)  mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pasar modal terpadu (SEPMT). "Kota Batam menjadi kota ketiga setelah Surabaya dan Semarang tempat penyelengaraan kegiatan ini," jelasnnya kepada wartawan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan mengingat animo masyarakat untuk melek pasar modal masih kecil.

"Bayangkan saja dari 1 juta lebih warga Batam hanya 0,60 persen yang berinvestasi pasar modal," ujarnya didampingi Farhan Nugroho Kepala Bagian Pengaturan Lembaga dan Profesi Penunjang Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan dan Octavianus Evan Gulo Kepala BEI Perwakilan Batam.

Evan Gulo mengatakan, kegiatan SEPMT akan berlangsung selama tiga hari dengan rincian edukasi ke SMAN 3 Batam, Akademik Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) dan Politekni Kota Batam. "Kemaren di sekolah kita memberikan kartu stocklab untuk bermain saham. Karena menurut kami bermain lebih mudah memahami sesuatu dari pada membaca," jelasnya.

Selain melakukan edukasi dan sosialisasi, OJK bersama BEI juga menyediakan pelayanan online yang lebih mudah di akses oleh masyarakat. "Sekarang kalau hendak butuh informasi seputar pasar modal tinggal hubungi saja 175," ujarnya.

Hingga saat ini terdapat tiga emiten yang domisili kantor pusat terdapat di Provinsi Kepulauan Riau yaitu PT Citra Tubindo Tbk, PT Sat Nusapersada Tbk, dan PT Mandarine Hotel Regency Tbk.

Sedangkan untuk program reksadana terdapat dua manager investasi yaitu PT Sinarmas Asset Management dan PT OSO Management Investasi.

(TAN)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews