Dinas Kebudayaan Kepri Siapkan Nama Jalan di Dompak

Dinas Kebudayaan Kepri Siapkan Nama Jalan di Dompak

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Dinas Kebudayaan Kepri Siapkan Nama Jalan di Dompak. Nama- nama yang diambil adalah nama-nama bernuansa Melayu.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri Yatim Mustafa di Tanjungpinang, Rabu (18/4) mengatakan nama jalan sebagai pusat pemerintahan Dompak ini sudah selesai dipersiapkan, namun saat ini masih menunggu persetujuan dari Gubernur dan Lembaga Adat Melayu (LAM)Provinsi Kepri.

"Untuk nama-nama nya sudah kami siapkan, kami ambil dari nama-nama sultan melayu khususnya di kerajaan Riau Lingga," ungkap Yatim Mustafa.

Dikatakan Yatim, nantinya setelah disetujui Gubernur Kepri dan LAM Kepri, barulah nanti pihaknya akan mengumumkan dan secara langsung memasang nama-nama jalan dan gedung perkamtoran tersebut.

"Jika sudah disetujui Pak Gubernur dan LAM, barulah kita umumkan dan pasang nama-nama jalan di pusat pemerintahan Provinsi Kepri di kawasan Dompak ini," jelas Yatim.

Serta lanjut Yatim, nantinya gedung-gedung yang berada di Komplek perkantoran Provinsi Kepri Dompak yak sebelumnya diberi nama dengan sebutan huruf, diganti juga dengan nama sultan ataupu nama-nama melayu.

(kin)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews