MTOT Destinasi Digital Disiarkan Live Streaming di Semarang

MTOT Destinasi Digital Disiarkan Live Streaming di Semarang

Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata, Don Kardono.

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta – Kegiatan Training On Trainer (TOT) destinasi digital akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/4). Kegiatan ini disiarkan secara live streaming di Genpi.co. Tidak tanggung-tanggung, TOT akan disiarkan selama 8 jam. Para calon pengelola destinasi digital yang berhalangan hadir jaditidak perlu khawatir. TOT akan menghasilkan orang-orang pilihan yang akan melatih para calon pengelola destinasi digital.

“Kegiatan TOT ini akan live streaming di Genpi.Co. Disiarkan langsung selama 8 jam. Jadi, darimana saja bisa dipantau, dilihat dan dimengerti materi TOT-nya. Mereka yang berhalangan hadir, bisa mengikuti TOT dari Genpi.co,” terang Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata, Don Kardono.

Don Kardono berharap, fasilitas live streaming yang diberikan ini bisa dimanfaatkan rekan-rekan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di daerah. Sebab, semua materi akan disampaikan dengan sangat rinci. Termasuk sesi tanya jawab.

“GenPI ini komunitas netizen. Oleh karena itu, kita berikan suguhan live streaming. Harapannya, akan memudahkan semua provinsi untuk ikut aktif belajar via digital. Jika perlu, ada acara nonton bareng,” harapnya.

Don Kardono juga mengimbau para calon pengelola destinasi digital untuk memantau kegiatan ini. Sebab, materi yang disampaikan sangat lengkap.

“Acara TOT ini sangat padat. Dalam satu hari ada banyak materi yang diberikan. Akan sangat baik jika para calon pengelola destinasi digital mengikuti TOT lewat streaming. Sebab, nantinya para calon pengelola destinasi digital tinggal melakukan pendalaman. Dan proses pembentukan destinasi digital bisa lebih cepat,” katanya.

Jadwal TOT destinasi digital sangat padat. Dalam satu hari, sejumlah materi akan disampaikan kepada sekitar 30 peserta. Yaitu mengenai Pengembangan SDM GenPI,  Aktivasi Media Sosial, Pembuatan Rilis Media, Desain Pasar Nature, Desain Pasar Culture, Desain Pasar Man Made, Manajemen Pasar, Co-Branding Destinasi Digital, Infrastruktur Komunikasi, Gastronomy Nusantara. Don Kardono sendiri akan menjadi keynote speech.

Pelaksanaan TOT adalah tindak lanjut dari Rakornas Digital Destination and Nomadic Tourism yang dilaksanakan di Bali, beberapa waktu lalu. Dalam Rakor itu, Menteri Pariwisata menegaskan 100 destinasi digital harus dibangun taun 2018 ini.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menilai pelaksanaan TOT sejalan dengan target membangun 100 destinasi digital. “Tahun ini, kita menargetkan untuk membangun 100 destinasi digital. Dan yang kita butuhkan sekitar 30 trainer. Mereka ini yang akan mengikuti training, akhir pekan nanti,” ujarnya.

Menpar Arief Yahya, berharap para trainer serius mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga target membangun 100 destinasi digital bisa tercapai. “Semoga sukses trainingnya. Dan bangunlah 100 destinasi digital. Destinasi yang keren, beken, paten,” katanya.


(adv)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews