Dapat Beasiswa ATB, Zainal Makin Semangat Ukir Prestasi

Dapat Beasiswa ATB, Zainal Makin Semangat Ukir Prestasi

Zainal mahasiswa Ibnu Sina Batam saat menerima beasiswa eksternal ATB, dari Presiden Direktur ATB Ir. Benny Andrianto, MM (Foto: ATB)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mendapatkan beasiswa pendidikan dari ATB membuat Zainal Mutaqin dapat melanjutkan kuliah dengan baik. Zainal menjadi termotivasi untuk selalu berprestasi, dalam menyelesaikan pendidikannya.

Zainal Mutaqin, satu di antara puluhan penerima beasiswa pendidikan yang diberikan ATB, merasa bangga. Mahasiswa tingkat akhir ini pun memberikan suatu apresiasi kepada ATB.

"Dengan beasiswa dari ATB saya bisa melanjutkan kuliah dengan baik, saya termotivasi untuk selalu berprestasi, program dari ATB the best lah," ujar mahasiswa STIE Ibnu Sina Batam ini.

Setiap tahunnya perusahaan air bersih terbaik di Indonesia ini memberikan bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian ATB terhadap dunia pendidikan di Batam.

Pemberian beasiswa tidak hanya diberikan pada siswa SMA/SMK, namun juga diberikan kepada mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Batam.

Beasiswa perdana yang diperoleh Zainal dari ATB cukup bermanfaat untuk menyambung pendidikannya. Menurutnya, langkah ATB dengan kegiatan-kegiatan CSR yang sudah di lakukan untuk meningkatkan dunia pendidikan sudah sangat tepat. 

"Beasiswa ini sangat bermanfaat bagi saya yang belum bekerja, sangat membantu untuk pendidikan. Saya berharap perusahaan yang lain di Batam dapat meniru ATB, dalam hal pemberian beasiswa," ucap mahasiswa jurusan Manajemen Ibnu Sina tersebut. 

Program CSR ATB peduli pendidikan yang di gelar ATB sejak tahun 2011 ini, diharapkan selalu dapat konsisten dalam penyaluran bantuan pendidikan. Cukup banyak mahasiswa berprestasi di Batam, terhenti kuliah karena terkendala dengan biaya pendidikan.

"Kalau bisa lebih diperbanyak lagi kuota pemberian beasiswanya. Sebab banyak diantara kita anak-anak berprestasi di kampus, yang terkendala dengan masalah biaya. Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ATB yang telah memberikan beasiswa kepada saya. Semoga ATB semakin maju dan dicintai warga Batam,” harapnya.

Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB mengatakan, program pemberian beasiswa pendidikan ATB, selalu dinanti oleh setiap pelajar ataupun mahasiswa. ATB memberikan kesempatan bagi penerima beasiswa dalam dua periode, yakni pada semester ganjil dan semester genap.

"Calon penerima beasiswa ATB yang telah memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan beasiswa berupa uang tunai untuk pendidikan selama satu semester," ujar Enriqo.

Besaran penerima beasiswa dari ATB dibagi dalam dua kategori yakni tingkat SMA/SMK dan Perguruan tinggi. Tingkat SMA/SMK mendapat dana tunai sebesar Rp 2.500.000,- /siswa per semester. Sementara penerima beasiswa ATB untuk tingkat perguruan tinggi akan mendapatkan dana tunai sebesar Rp 4.000.000,- /mahasiswa per semester.

Setiap tahunnya sekitar 150 berkas penerima beasiswa berprestasi masuk ke departemen Corporate Communication ATB untuk diseleksi. Seperti kelengkapan berkas secara akademik hingga kelengkapan identitas diri.

Pemberian beasiswa prestasi tahun 2016/2017, dibagi dalam dua periode. Yakni beasiswa untuk semester ganjil dan genap. Sebanyak 35 paket beasiswa untuk SMA/SMK, serta sebanyak 20 paket beasiswa untuk perguruan tinggi program Diploma III dan Strata Satu (S1). 

"ATB menyediakan ratusan juta rupiah untuk program beasiswa setiap tahunnya," ujar Enriqo.

Program CSR ATB peduli pendidikan merupakan komitmen kepedulian ATB untuk ikut serta memajukan pendidikan, khususnya pendidikan bagi generasi muda di Pulau Batam.

(adv)

 


 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews