Tanjungpinang Datangkan Wisatawan Lewat Event Olahraga

Tanjungpinang Datangkan Wisatawan Lewat Event Olahraga

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, Tanjungpinang memerlukan alternatif. Pemerintah Kota Tanjungpinang mengeluarkan kebijakan untuk menggenjot kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kota Tanjungpinang melalui event - event olahraga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan pariwisata buka hanya sebagai hal yang biasa-biasa saja, tapi bagaimana pariwisata ini menjadi sebuah industri agar berdampak terhadap peningkatan perekonomian Kota Tanjungpinang.

"Banyak yang telah kita lakukan, salah satunya melalui event-event, seperti event yang rutin tiap tahunnya festival pulau penyengat, selain itu kami berharap event olahraga bisa mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun wisatawan mancanegara, kalau event sifatnya internasional yakni dragon boat, itu kami berharap bisa mendatangkan turis," kata Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, Senin (16/4/2018).

Selain itu, kata Riono, belum lama ini dirinya mendapat laporan dari pihak maskapai penerbangan Sriwijaya katanya dalam waktu dekat ini turis dari Tiongkok akan datang ke Tanjungpinang. Tentunya dengan kedatangan turis ini kita berharap berdampak pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Perhotelan.

"Kami berharap dengan kedatangan turis ini nanti berdampak pada UKM, Perhotelan dan transportasi dan sebagainya," ujarnya.

Riono mengatakan, Pemko Tanjungpinang juga telah berkerjasama dengan pihak maskapai dan tour and travel agar wisatawan mancanegara ini terus datang ke Tanjungpinang secara berkesinambungan.

"Kita telah berkerjasama dengan pihak maskapai tour and travel dan sebagainya, bagaimana turis-turis ini terus datang ke Tanjungpinang, karena Tanjungpinang memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari kuliner nya, wisata religi seperti wisata patung seribu, pulau penyengat dan lainnya," ujarnya.

(adi)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews