Film Horor Akhir Pekan: Diam atau Mati

Film Horor Akhir Pekan: Diam atau Mati

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Di akhir pekan kita tidak harus selalu jalan-jalan ke objek wisata. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan penat. Salah satunya menonton film horor di bioskop.

Saya salah satu dari banyak orang yang tidak menyukai film horor. Namun, film horor kali ini membuat jiwa penasaran saya muncul. Melalui trailler dan beberapa tulisan yang ada di website yang menceritakan sinopsis film membuat saya harus menontonnya. 

Bahkan dari beberapa tulisan ulasan, sebuah sinopsis tidak bisa menceritakan pentingnya setiap adegan yang ada dalam film ini. Film yang penuh menegangkan, mengharukan, cinta, kekeluargaan dan sebuah janji.

The Quiet Place judulnya. Film A horor Amerika Serikat yang disutradarai oleh John Krasinski, yang juga sebagai tokoh utama. 

Film ini mengikuti lima orang anggota keluarga yang harus menjalani hidup dalam kesunyian sambil bersembunyi dari makhluk pemburu suara. Jika ada suara makhluk itu akan datang cepat dan menerkam seketika setiap anggota keluarga Abbott. 

Sehingga keluarga ini harus hidup tanpa menimbulkan suara sekecil apapun. Bahkan untuk bicara saja mereka menggunakan bahasa isyarat. Tidak ada dialog.

Adegan berawal ketika keluarga ini sedang menjarah sebuah tokoh yang terlihat angker. Sepi dan tidak terurus. Mereka selalu berhati-hati setiap bunyi yang ditimbulkan. 

Setelah itu mereka keluar dan berjalan di atas pasir putih yang berbentuk garis. Dijadikan jalan setapak. Pasalnya jika mereka keluar dari pasir tersebut akan menghasilkan bunyi dan monster akan datang.

Suasa terlihat angker sekali. Rambu-rambu jalan roboh. Daun-daun kering berserakan dijalan yang tidak pernah disapu. Kaca mobil yang terpakir berdebu. Kumuh dan berantakan. Tidak ada tanda kehidupan. 

Seketika, mereke berjalan beriringan melintas disebuah jembatan. Sang bungsu Beau (Cade Woodward) yang berusia 4 tahun berjalan paling belakang. Gawatnya, Beau menyempatkan diri menyelundupkan roket-roketan dan sepasang baterai, yang lalu dinyalakannya diperjalanan itu. 

Saat mainan itu dinyalakan Beau, suasana mulai menakutkan. Krasinski berlari berusaha menangkap anak bungsunya itu. Tapi, di saat yang sama dari sudut hutan, sesuatu bergerak sangat cepat. Monster itu merespon suara roket-roketan Beau, dan…

ssseeeetttt.....

Beau terbelah dan tewas.

Sayangnya itu baru adegan pertama.

Belum lagi bagaimana seorang ibu melahirkan tanpa mengeluarkan suara. Coba bayangkan. 

Film ini tidak hanya menyaksikan horor saja. Terdapat nilai-nilai yang lebih penting dan bermakna. Mulai dari cara sebuah keluarga yang harus saling yakin atara satu sama lain. Sampai meletakan harapan kepada seorang ayah.

Horor dan cerdas begitu kita pantas menyebut film yang menelan biaya hampir $18 juta itu. Tidak hanya itu, di akhir film bagaimana dramatisnya seorang ayah rela diterkam monster demi menyelamatkan anak-anaknya. 

Tidak ada salahnya bergabung bersama keluarga Abbott, dalam senyapnya kehidupan dan selalu merawat kebahagian. 

(yes)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews