Bedah Rumah Warga, Bupati Meranti Irwan Nasir Ikut Bertukang

Bedah Rumah Warga, Bupati Meranti Irwan Nasir Ikut Bertukang

Bupati Meranti Irwan Nasir ikut membantu mengerjakan rumah warganya

BATAMNEWS.CO.ID, Selatpanjang – Wajah Ngadiran, lelaki tua di Dusun Harjosari Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat terlihat sumringah saat puluhan warga merenovasi rumahnya, Kamis (2/4).

Hal yang paling mengembirakan baginya, ketika di antara sejumlah warga yang merenovasi rumahnya, terdapat orang nomor satu di Kepulauan Meranti, yakni Bupati Irwan Nasir.

Mengenakan kemeja putih, Irwan terlihat bersemangat saat mengayunkan palu dan mengetuk-ngetuk paku saat memasangkan dinding papan ke rumah yang berukuran sekitar 20 x 8 meter persegi tersebut.

Bahkan Irwan ikut mengangkat rangka tiang rumah warga tersebut.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti bedah rumah ini. Program ini sangat baik dan sangat membantu warga yang membutuhkan seperti Pak Ngatiran ini,” ujar Irwan sembari mengeryitkan kening menahan panas.

Kegiatan bedah rumah itu sendiri digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Rangsang Barat. Kegiatan itu berbentuk gotong-royong merenovasi rumah seorang warga kurang mampu bernama Ngatiran yang sudah renta.

Ada puluhan warga yang ikut serta membantu. Mereka membongkar habis rumah kayu yang sudah tua dan menggantikannya dengan rumah kayu yang lebih kokoh dan lebih besar.

“Kalau memungkinkan program rumah layak huni yang ada di dinas bisa kita serahkan pelaksanaannya kepada Baznas,” ungkap Bupati.

 

[rud]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews