Liga Champion: Real Madrid Menang Dramatis Atas Juventus, Buffon Kartu Merah

Liga Champion: Real Madrid Menang Dramatis Atas Juventus, Buffon Kartu Merah

Ronaldo merayakan kemenangan usai mencetak gol (Foto: Real Madrid FC)

BATAMNEWS.CO.ID - Juventus berhasil menang 3-1 atas Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Kendati menang, Juventus gagal ke semifinal karena kalah agregat.

Juventus pun terdepak dari Liga Champion. Sebenarnya Juventus memiliki peluang melaju setelah gol cepat dan tiga gol yang disarangkan ke gawang Real Madrid.

Si Nyonya Besar pun berhasil unggul cepat melalui bola hasil tandukkan Mario Mandzukic pada menit kedua.

Permainan Real Madrid pun tidak kunjung berkembang selepas gol itu. Bahkan, Juventus kembali mendulang gol melalui Mandzukic yang menanduk bola kiriman Stephan Lichtsteiner pada menit ke-37.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali membut publik Santiago Bernabeu terdiam. Berawal dari kesalahan Keylor Navas, Blaise Matuidi berhasil memanfaatkan blunder itu menjadi gol ketika waktu memasuki menit ke-61.

Kedua tim saling menyerang untuk bisa mengubah kedudukan. Namun, Juventus mendapat petaka ketika pertandingan diprediksi akan memasuki babak perpanjangan waktu.

Wasit menunjuk titik putih karena Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang. Gianuligi Buffon pun melakukan protes keras. Namun, langkah itu justru berakhir pahit karena sang kapten mendapat kartu merah karena mengintimidasi pengadil lapangan.

Cristiano Ronaldo kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. Gol itu menjadi akhir perjuangan Juventus karena skor 1-3 yang membuat Real Madrid lolos ke semifinal tetap bertahan hingga laga berakhir.

 

Kecewa

Gianluigi Buffon mengaku kecewa dengan keputusan wasit Michael Oliver memberikan pinalti kepada Real Madrid. Saat itu kedudukan 3-0 untuk kemenangan timnya. Agregat kala itu imbang 3-3.

Eksekusi Ronaldo membuyarkan mimpi Juventus untuk melaju. Olivier menunjuk titik putih karena Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang di menit-menit akhir.

"Situasi itu bukanlah penalti. Saya mengerti wasit melihat apa yang disaksikannya, namun itu adalah insiden yang meragukan. Juventus telah memberikan segalanya. Namun, manusia tidak bisa menghancurkan mimpi seperti itu ketika kami dalam situasi yang luar biasa," kata Buffon.

"Alih-alih memiliki hati, tempat sampah justru yang berada di dada Anda. Anda tidak bisa menghancurkan mimpi tim dengan cara seperti ini. Saya bisa berkata apapun mengenai wasit saat ini, namun dia harus mengerti bencana yang telah dibuatnya," ujar Buffon.

"Jika tidak bisa menanggung beban berat untuk membuat keputusan yang tepat, Anda seharusnya hanya duduk di belakang dan memakan keripik saja," tutur Buffon.

Hasil negatif ini membuat Juventus mengubur mimpi ke babak empat besar. Kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama di Allianz Stadium, membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan kalah agregat 3-4 dari Real Madrid.

 

Real Madrid layal ke Semifinal

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menganggap timnya layak melaju ke semifinal meski takluk 1-3 dari Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

 

lg.php.gif

Real Madrid hanya butuh minimal hasil imbang karena berbekal kemenangan 3-0 atas Juventus pada pertemuan pertama di Allianz. Namun, tiga gol dari Mario Mandzukic pada menit kedua dan 37', serta Blaise Matuidi (61') membuat Los Blancos ketar-ketir.

Akan tetapi, Real Madrid memastikan langkah ke empat besar berkat gol dari titik putih yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+2. 

"Saya bahagia. Kami layak pergi ke semifinal setelah menjalani dua leg. Kami memiliki banyak peluang. Itu merupakan momen sulit ketika kami tidak mencetak gol, namun itulah sepak bola," kata Zidane.

"Kami memiliki banyak kesempatan, tetapi bola tidak masuk ke gawang. Pada akhirnya kami layak pergi ke semifinal. Kami telah menyelesaikan masalahnya setelah babak pertama berakhir," ujar Zidane.

Real Madrid melenggang ke semifinal bersama Liverpool, Bayern Munchen, dan AS Roma. Pengundian fase empat besar rencananya bakal dihelat di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018) waktu setempat.

 

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphaël Varane, 3-Jesús Vallejo, 12-Marcelo: 10-Luka Modric (23-Mateo Kovacic 75'), 14-Casemiro (17-Lucas Vazquez 46'), 8-Toni Kroos; 22-Isco; 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 46'), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 2-Mattia De Sciglio (26-Stephan Lichtsteiner 17'), 4-Medhi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira, 14-Blaise Matuidi; 11-Douglas Costa, 9-Gonzalo Higuaín, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Michael Oliver (Inggris)

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews