Smartphone Hilang Sinyal? Coba Cara Ini

Smartphone Hilang Sinyal? Coba Cara Ini

foto: jalantikus.com

BATAMNEWS.CO.ID, BATAM - Sinyal smartphone yang sewaktu-waktu hilang kadang tidak dapat dihindari. Sinyal seluler yang hilang bisa disebabkan oleh posisi di luar cakupan area jaringan, faktor cuaca, perbaikan jaringan oleh operator, kerusakan pada hardware smartphone, dan ada aplikasi atau software yang bermasalah.

Hilangnya sinyal tentu sangat mengganggu aktivitas berselancar di dunia maya apalagi bagi yang senang bermain game. Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sinyal itu kembali. Berikut ini adalah caranya.

1. Restart Smartphone
Ini merupakan cara paling mudah dan praktis untuk mengatasi permasalahan ini. Dengan melakukan restart, smartphone akan memulai semua proses dari awal dan secara otomatis akan mencari jaringan baru.Me-restart smartphone juga bisa mengatasi berbagai masalah yang muncul selain sinyal hilang.

2. Airplane Mode
Nyalakan Airplane Mode. (Istimewa)Cukup aktifkan Airplane Mode atau modepesawat di smartphone kamu. Biarkan beberapa saat lalu non-aktifkan mode tersebut. Cara ini membuat perangkat untuk mencari server jaringan baru yang lebih baik.

3. Cari Jaringan Secara Manual
Untuk memilih jaringan secara manual, kamu bisa masuk ke Settings -> Ne twork & Connections -> Mobile Network -> pilih Operator -> Select Automatically.Smartphone akan mencoba terkoneksi pada jaringan yang sudah terdeteksi.

4. Pindah ke Ruang Terbuka
Jika kamu berada di dalam ruang dan tiba-tiba sinyal 4G kamu hilang, kemungkinan besar smartphone kamu sedang tak bisa menangkap penuh sinyal 4G di tempat tersebut.Salah satu hal yang bisa dilakukan saat berada dalam kondisi seperti ini adalah dengan pindah ke luar ruangan. Dengan demikian, sinyal 4G akan muncul kembali dan bisa digunakan untuk internetan.

5. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal
Jika kamu menggunakan aplikasi penguat sinyal 4G terbaik pada smartphone, sinyal yang ada pada smartphone tidak akan gampang hilang secara tiba-tiba. Aplikasi-aplikasi semacam ini bisa kamu temukan di toko aplikasi Google.

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews