Motivasi Pelajar, Wakil Gubernur Kepri Optimis Kepri Masuk 10 Besar Ujian Nasional

Motivasi Pelajar, Wakil Gubernur Kepri Optimis Kepri Masuk 10 Besar Ujian Nasional

Wagub foto bersama Kepsek SMAN 4, Kepala Bidang (Kabid) SLTA di Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Juritno, usai meninjau pelaksanaan UNBKFoto Oleh : Asiik3

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto optimitis Kepri masuk 10 besar terbaik Ujian nasional. Ia ikut memotivasi pelajar dalam kunjungannya ke SMUN 4 Tanjungpinang, Senin lalu "Jangan menyontek, karena potensi kesalahannya sangat besar. Lebih baik jujur," ucapnya.

Di hadapan para pelajar tersebut, ia mengobarkan semangat bahwa keyakinan menjadi modal yang utama untuk menjawab seluruh pertanyaan. Dia juga memotivasi agar para pelajar tetap percaya diri.

"Saya yakin adik-adik semua (peserta UNBK) mampu memberi jawaban yang benar. Kita harus mulai dengan doa setelah selama berbulan-bulan adik-adik mempersiapkan diri," ujar Wagub.

Wagub menginginkan pelajar Kepri menunjukkan prestasi di bidang pendidikan,  terutama terkait UNBK yang dilaksanakan mulai hari ini selama 4 hari. Wagub memotivasi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMUN 4 Tanjungpinang.

"Saya berharap prestasi pendidikan Kepri di Indonesia bisa membaik tahun ini. Jika tahun 2017, Kepri berada di urutan ke-23 secara nasional, maka ke depan saya optimistis lebih baik lagi," tambahnya.

UNBK di seluruh Indonesia dilaksanakan selama empat hari, dimulai dengan ujian Bahasa Indonesia. Sehari kemudian dilaksanakan ujian matematika. Kepala Bidang (Kabid) SLTA, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Juritno mengatakan, jumlah SLTA sederajat se-Kepri yang melaksanakan UN, baik negeri maupun swasta adalah sebanyak 156 sekolah.

Jumlah peserta UN sebanyak 14.208 siswa dengan rincian jumlah palajar jurusan IPA sebanyak 6.067 orang, jurusan IPS 7.853 orang, jurusan Bahasa 114 orang dan Agama 168 orang.


(elz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews