Rossi Tetap Berang Meski Marquez Meminta Maaf

Rossi Tetap Berang Meski Marquez Meminta Maaf

sumber: bola.com

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rossi berang, akibat gaya balap Marquez yang membuatnya terjatuh di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina Senin (9/4/2018) dinihari WIB. Senggolan pembalap Repsol itu membuat Rossi gagal mendapatkan poin di MotoGP Argentina 2018.

Padahal MotoGP ini baru memasuk seri ke dua dan tampaknya drama dan kontroversi dua pembalap paling populer di lintasan MotoGP ini dimulai.

Tragedi terjatuhnya Rossi terjadi di lap ke-20. Marquez, pembalap Repsol Honda tengah berada di urutan kedelapan. Saat memasuki tikungan ke-13, The Baby Alien secara tiba-tiba mengambil jalur Rossi dan menyentuh motornya.

Valentino Rossi terlihat tetap mencoba untuk menjaga keseimbangannya. Pada akhirnya ia terjatuh meski bisa kembali melanjutkan balapan. Namun, insiden tersebut membuat Rossi hanya bisa finis di urutan ke-19, tepat di belakang Marquez yang mendapat penalti 30 detik.

Usai balapan, Marquez menghampiri garasi Rossi untuk minta maaf. Namun, upayanya dihalangi Alessio 'Uchio' Salucci yang notabene sahabat The Doctor. Akibat insiden tersebut, Rossi mengaku begitu marah dengan gaya balap Marquez yang dinilai tak menghormati pembalap lain.

"Ketika saya melihat kekacauan itu, saya berpikir itu terlalu jauh. Saya tak memiliki hubungan dengan Marc sejak Sepang 2015. Jadi tak ada yang hancur. Insiden hari ini tak mengubah apa pun. Jika ia tak menghormati saya, saya juga tak bisa menghormatinya," ujar Rossi, dikutip Speedweek.

(elz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews