Jaga Kesehatan Mata Anda Dengan Cara Berikut

Jaga Kesehatan Mata Anda Dengan Cara Berikut

sumber: liputan6.com

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Meningkatnya penggunaan gadget dan asupan nutrisi yang buruk, banyak orang di dunia mulai menderita masalah penglihatan. Mata Anda membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat. Meski makan makanan sehat seimbang dapat membantu mempertahankan penglihatan, ada beberapa perlakuan yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata

1. Gunakan Kacamata

Kenakan selalu kacamata saat berada di luar, terutama saat matahari tengah terik. Ini dilakukan agar mata terhindar dari paparan sinar UV secara langsung.

2. Tetap Terhidrasi

Minum banyak air dapat membantu Anda tetap terhidrasi. Hal tersebut juga bisa mencegah masalah kekeringan di area mata karena kadar asupan air yang tinggi.

3. Konsumsi Omega 3

Tingkatkan asupan mengonsumsi Omega 3 dari minyak ikan. Hal ini dapat merangsang lebih banyak produksi air mata. Air mata sendiri penting untuk melumasi mata sehingga menurunkan risiko masalah mata kering.

4. Gunakan Obat Tetes Mata

Jika Anda sering mengalami masalah mata kering, mulailah menggunakan obat tetes mata. Tetapi pastikan juga Anda sudah berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat tetes mata tersebut.

5. Makanan Sehat

Sertakan selalu sayuran hijau, dedaunan, salmon, tuna, dan telur yang mengandung nutrisi seperti asam lemak omega3, lutein, seng, dan vitamin A, C, dan E dalam pola konsumsi harian Anda. Ini dilakukan untuk menjaga kualitas penglihatan tetap jelas dan menangkal masalah mata terkait usia seperti degenerasi makula dan katarak.

6. Pemeriksa Mata Secara Teratur

Setiap orang baiknya mengunjungi dokter mata secara teratur untuk menjaga penglihatan tetal sehat dan mendeteksi masalah mata sedari awal.

(elz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews