Film Wiji Tukul di Putar di Layar Tomat Batam

Film Wiji Tukul di Putar di Layar Tomat Batam

BATAMNEWS.CO.ID, BATAM - Layar The Original Movie and Art (Tomat) Batam segera menanyangkan film menginspirasi " Istirahatlah Kata-kata", 15 April mendatang. 

Film karya Yosep Anggi Noen yang terinspirasi dari puisi dan hidup Wiji Thukul ini akan di putar di Rumah Tomat di Ruko Graha Mas Blok A lantai 3 atau di samping Vanesia Hotel.

Film "Istirahatlah Kata-kata" bercerita tentang perjuangan penyair Wiji menuntut keadilan kepada pemerintah melalui gerakan-gerakan, orasi dan puisinya. 

Menurut Aya, selaku panitia acara, dipilihnya film ini untuk diputar di Layar Tomat karena film ini dapat menginspirasi banyak orang terutama generasi muda, bagaimana melihat apa yang terjadi di Indonesia tahun 1998.

" Film ini wajib ditonton oleh generasi muda, agar generasi bisa punya gerakan positif untuk membela hak asasi manusia, kemudian mengajak untuk tidak melupakan sejarah dan merasakan perjuangan Thukul," ujar dia, Minggu (8/4/18).

Selain itu film tersebut juga telah meraih beberapa penghargaan untuk kategori Sutradara dan pemeran utama. Pemeran utama film Wiji Tukul diperankan oleh Film ini dibintangi oleh Gunawan Muryanto sebagai Wiji Thukul dan Marrisa Anita sebagai Sipon, istri Wiji Thukul. 

Diantara penghargaan yang diraih diantaranya Festival Film Indonesia, Golden Leopard-Filmmaker of the Present (nominee) dan Pacific Meridian International Film Asia Pacific Countries 2016, Grand Prix (nominee) dan lainnya.

Kegiatan Nonton Bareng ini akan di buka dua sesi, sesi 1 pukul 15.00-18.00 WIB dan sesi2 pukul 18.30-21.00, dengan biaya donasi Rp 20 ribu saja. 

Layar Tomat merupaka bioskop alternatif di Batam yang sudah menayangkan film-film berkualitas dan menginspirasi yang pada umumnya tidak ditayangkan di bioskop komersial. Informasi terkait layar Tomat dan nobar, kunjungi instagramnya di @tomatbatam.

(elz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews