Tertarik Terbang ke Matahari? Bergabunglah Bersama Nasa

Tertarik Terbang ke Matahari? Bergabunglah Bersama Nasa

sumber: satujam.com

BATAMNEWS.CO.ID, BATAM - Nasa mengundang Anda untuk bergabung dalam misi perjalanan ke matahari. Apa mungkin melakukan perjalanan ke Matahari? Bagi ilmuan NASA tidak ada yang mustahil untuk menjelajahi luar angkasa sekalipun menuju planet yang dirasa berbahaya, matahari. Sampai tanggal 27 April 2018, Anda dapat mendaftarkan diri di http://go.nasa.gov/HotTicket. Setelah terdaftar, Anda sekaligus mencetak sertifikat yang menjadi bukti keikutsertaan dalam misi tersebut.

Badan Antariksa Amerika Serikat telah mempersiapkan sebuah wahana ke matahari. Wahana dengan nama Parker Solar Probe akan melakukan perjalanan mengorbit atmosfer matahari. Misi ini direncakan pada pertengahan tahun ini. Parker Solar Probe dirancang untuk menghormati Prof Eugene Parker, astrofisikawan Amerika berusia 90 tahun yang pada tahun 1958 membuktikan adanya badai Matahari. Wahana seharga sekitar US$ 1,5 miliar ini dirancang di laboratorium Johns Hopkins University.

Parker Solar Probe yang akan diluncurkan antara 31 Juli dan 19 Agustus 2018 tidak langsung terbang menuju Matahari.Sebelumnya, wahana ini akan terlebih dahulu terbang ke Planet Venus dan mengitari orbitnya sebanyak tujuh kali. Setelah itu, Parker Solar Probe akan melakukan penerbangan pendekatan ke Matahari, di antaranya akan memasuki orbit Merkurius.

Misi utama Parker Solar Probe adalah untuk melacak bagaimana energi dan panas bergerak melalui atmosfer terluar Matahari yang disebut korona, serta meneliti apa yang mempercepat angin Matahari serta partikel energik Matahari.

"Wahana ini akan melakukan perjalanan ke wilayah yang belum pernah dijelajahi oleh manusia," kata Thomas Zurbuchen, Administrator Asosiasi untuk Direktorat Misi Sains NASA.

Misi ini disebut-sebut sebagai misi pertama untuk mendekati bintang dan misi pertama NASA untuk mendekati Matahari. Dalam misi bersejarah itu juga, NASA mengajak kamu semua untuk turut terbang bersama Parker Solar Probe menuju atmosfer Matahari.

"Misi tersebut akan menjawab pertanyaan yang berusaha diungkapkan para ilmuwan selama lebih dari enam dekade," tambahnya.

Dengan data-data pengamatan yang akan didapatkan, diharapkan akan membantu meningkatkan prakiraan peristiwa-peristiwa cuaca di luar angkasa yang dapat mempengaruhi atau berdampak pada Bumi.

(elz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews