Menegangkan, Aksi Penyelamatan Bayi yang Digorok Ayahnya Sendiri

Menegangkan, Aksi Penyelamatan Bayi yang Digorok Ayahnya Sendiri

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Peristiwa penyelamatan bayi berusia 5 tahun, Okta Viana Br Panjaitan yang digorok oleh ayahnya sendiri Anto Panjaitan (35), di Medan Marelan berlangsung dramatis.

Awalnya, Selasa malam (31/3/2015) sekira pukul 22.30 WIB, Anto cekcok dengan ibu kandungnya dan membawa putrinya sendiri ke halaman Masjid Baiturrahman.

Di halaman masjid itu ia mengacungkan parang kepada keluarga dan sejumlah warga. Ia mengancam akan membunuh anaknya sendiri, bila ada yang berani mendekat.

Aksi penyekapan anak kandung sendiri itu terjadi hingga subuh. Pihak keluarga dan sejumlah warga tetap berkumpul di sekitar masjid.  

Namun, Anto malah makin kalap melihat warga membujuknya. Sekira pukul 04.00 WIB, disaksikan oleh banyak orang, Anto yang kesetanan langsung menggorok leher putrinya sendiri di teras masjid.

"Melihat itu semua warga yang melihat langsung menjerit. Kami pun menyerbu, berusaha menyelamatkan anaknya yang telah digorok,” kata seorang warga.

Anto berhasil ditangkap warga dan dipukuli hingga babak belur. Sementara bocah malang itu dilarikan ke klinik terdekat, lalu dirujuk ke RS Martha Friska.

Polisi yang datang lalu membawa Anto ke RS Ameta Sejahtera, Simpang Kantor Kecamatan Medan Labuhan, karena kondisnya juga kritis akibat dipukuli warga. "Tersangka dan korban masih dirawat di rumah sakit," Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Musa Alexandershah.

Polisi masih mendalami motif kasus tersebut. "Belum diketahui motifnya, karena masih meminta keterangan sejumlah saksi,” terang Musa.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews