Ingin Mengabdi kepada Negara, Gadis Cantik Asal Tanjungpinang Ini Ikut Tes Polwan

Ingin Mengabdi kepada Negara, Gadis Cantik Asal Tanjungpinang Ini Ikut Tes Polwan

Tetty Sulastri saat mendaftar anggota Polri di Polres Tanjungpinang. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Teti Sulastri adalah salah satu dari puluhan gadis di Tanjungpinang yang mengikuti tes Polwan Bintara.

Dengan mengenakan pakaian serba hitam putih berambut pendek, gadis berusia 18 tahun ini berdiri di tengah-tegah puluhan orang yang ikut antre di depan ruangan tempat pendaftaran anggota Polri di Polres Tanjungpinang.

Sambil menenteng map berwarna kuning, Teti terlihat grogi. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti tes Polri. Ia ngaku memang dari kecil bercita-cita menjadi seorang polwan, ditambah lagi keinginan kedua orangtuanya agar ia menjadi seorang polisi.

Itulah yang membuat gadis berkulit putih ini tak pernah patah semangat kesana-kemari untuk menyiapkan berkas pendaftaran.

"Dari kecil mama sering bilang kalau sudah besar jadi polisi ya, sekarang Teti udah besar, Teti pun dari kecil memang sudah cita-cita menjadi Polwan," kata gadis berparas cantik ini saat berbincang dengan Batamnews.co.id di Mapolres Tanjungpinang, (5/4/2018).

Gadis kelahiran tahun 2000 ini tidak sulit untuk berbagi waktu antara belajar, ngerjain tugas sekolah, mengikuti kegiatan eksternal sekolah, olahraga dan bermain dengan teman. Katanya harus pandai-pandai untuk berbagi waktu, sebab untuk mencapai cita-cita itu tidak hanya sekedar di dalam hati, melainkan berusaha untuk meraihkannya.

Siswi SMAN 3 Tanjungpinang ini ia tidak hanya sekedar mengikuti tes saja, selain telah melengkapi berkas administrasi. Ia juga telah menyiapkan diri mulai dari lari lari, push up, sit up dan berenang.

Alasan kuat dirinya ingin menjadi seorang Polwan, selain untuk membahagiakan kedua orangtuanya, ia menngaku ingin mengabdi kepada negara.

Gadis berparas cantik ini juga memiliki segudang prestasi, pada tahun 2017 yang lalu ia salah satu yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih tingkat Kota Tanjungpinang.

Selain itu, gadis ramah senyum ini juga selama dua tahun berturut-turut terpilih sebagai mayoret di SMA Negeri 3 Tanjungpinang mulai dari 2015 akhir sampai 2017.

Selain memiliki segudang prestasi di internal sekolah gadis cantik ini juga memiliki prestasi di eksternal, ia juga pernah meraih juara dua di lomba best field commander tingkat Tanjungpinang, Bintan dan Kota Batam pada 2017 yang lalu.

Tak hanya sampai di situ, selain cantik dan memiliki segudang prestasi gadis ini juga hobi menari, ia juga pernah mengikuti menari bahari tingkat Kepulauan Riau (Kepri) pada 2016.

(Adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews