Ketua KPU Tanjungpinang Ajak Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas

Ketua KPU Tanjungpinang Ajak Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas

KPU Tanjungpinang menggelar acara sosialisasi di Politeknik Kesehatan Tanjungpinang. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - KPU Kota Tanjungpinang kembali sosialisasi goes to campus. Kampus yang didatangi adalah Politeknik Kesehatan Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018). Sebelumnya KPU Kota Tanjungpinang sudah mendatangi beberapa kampus antara lain STIKES Hang Tuah, STIE Pembangunan, STAI MU, STISIPOL Raja Haji dan AKBID Anugrah Bintan untuk melakukan sosialisasi pada Pilkada 2018. 

Di depan peserta sosialisasi, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan untuk menjadikan rakyat Tanjungpinang ini sejahtera pemimpin harus mempunyai visi misi yang baik dan tentunya pemilihnya juga cerdas.

"Pemimpin harus mempunyai visi misi dan Pemilih cerdas harus juga memperhatikan program di bidang pelayanan publik, ekonomi, kebudayaan, dan lain lain," kata Robby. 

Robby menambahkan, Tanjungpinang akan maju jika dipimpin oleh Walikota yang memiliki kompetensi baik dari pengetahuan, dan tentunya amanah. 

Pemilih yang cerdas akan meggunakan hak suara nya dan melihat visi misi calon serta rekam jejak pasangan calon. Negara akan menuju demokrasi yang berkualitas jika pemilih cerdasnya lebih banyak. 

Setelah penyampaian materi, seorang mahasiswa bertanya bagaimana jika nanti ditemukan adanya kecurangan pada saat perhitungan suara atau pemilihan di TPS. 

Robby pun menanggapi jika melihat kecurangan maka segera melaporkan ke pihak Panwas, maupun pihak keamanan yang ada di sana dan jika terbukti maka akan segera diberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang ada. 

"Jika memenuhi unsur pidana pemilu maka bisa diproses," katanya. 

Selain mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam pilkada, Robby juga mengajak seluruh mahasiswa untuk melihat apakah sudah masuk ke dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) menggunakan media elektronik dengan cara melihatnya di infopemilu.kpu.go.id yaitu dengan memasukkan data nomor NIK. 

"Ingat tanggal 27 Juni 2018 gunakan hak pilihmu, satu suara sangat berarti karena pemilih berdaulat akan menjadikan negara kuat," pesannya.

(Adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews