Batam Menari, Mulai Tarian Tradisional, Salsa, hingga Zikir Barat

Batam Menari, Mulai Tarian Tradisional, Salsa, hingga Zikir Barat

Ketua Panitia Batam Menari Dendi Gustinandar (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pagelaran 'Batam Menari' akan dibuka dengan pesta rakyat. Berbagai pentas budaya juga akan turut ambil bagian. 

Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar mengatakan pesta rakyat ini terdiri dari pagelaran seni punggowo yaitu Turonggo Putro Mataram, Bantengan Maeso Wono, Jaranan Satrio Budoyo, Topeng Ireng Putra Tidar, ada tarian dari Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Tarian Tobelo yang berasal dari Maluku Utara.

“Pembukaannya akan dimulai pada tanggal 7 April 2018, pukul 1 siang dan dibuka dengan pesta rakyat, berbagai tarian khas Indonesia akan turut andil dalam acara pembukaan tersebut,” ujar Dendi di BP Batam, Senin (2/4/2018). 

Masih dalam pembukaan Batam Menari, di panggung utama akan menampilkan Zikir Barat yang dibawakan Pemuda Tempatan (Paten) Kota Batam.

Setelah itu juga akan dimeriahkan penampilan band dari Batalyon Infanteri 136 tuah sakti Kota Batam, kemudian juga akan ada aksi donor darah yang berpusat di gedung Marketing Centre BP Batam.

“Malamnya dibuka jam 8 oleh INLA dari Vihara Maitreya mempertunjukkan tarian kolosalnya bernama tarian rumput hijau, ada hip hop, jazz, band rege (jamaican) nama bandnya sebut saja mawar, ada juga line dance dan salsa,” jelas Dendi. 

Untuk tanggal 8 April 2018 nanti, Dendi menyebutkan akan dibuka oleh penyanyi dangdut dari Ibukota, yaitu Zaskia Gotik yang akan membawakan beberapa lagu selama satu jam.

Dan akan acaranya akan dibawakan oleh Ivan Gunawan, pada acara puncak Batam Menari akan menampilkan 16.000 penari yang akan menarikan tari Rampai untuk mendapat rekor MURI.

“Target kita memang 16 ribu penari, tapi sampai siang tadi sudah terdaftar dan terverifikasi 19.513 orang yang akan ikut berpartisipasi dalam Batam Menari,” kata Dendi.

Setelah itu, pada malam penutupan Batam Menari akan diisi oleh penampilan Wali Band, dan disertai pesta kembang api.

(ret)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews