Kepsek Yakin Seluruh Siswa SMK Negeri 1 Lulus UNBK

Kepsek Yakin Seluruh Siswa SMK Negeri 1 Lulus UNBK

Siswa SMK I mengikuti UNBK (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Tanjungpinang Delisbeth optimis seluruh siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 ini bisa lulus.

Siswa-siswi SMK N 1 Kota Tanjungpinang yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer ada sekitar 491 orang. Untuk hari pertama ini mata pelajaran yang diujiankan Bahasa Indonesia.

Delisbeth mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melalukan trobosan tambahan untuk mematangkan kesiapan siswa-siswi dalam mengerjakan mata pelajaran-pelajaran UNBK.

“Setiap tahun kita siapkan yang namanya trobosan tambahan untuk mata pelajaran-pelajaran UN itu, agar Siswa-Siswi kita benar siap dalam mengerjakan soal-soal Ujian, kita optimis lulus semua,” katanya saat ditemui Batamnews.co.id di SMK N 1 Tanjungpinang, Senin, (2/4/2018).

Ia menuturkan, UNBK ini berlangsung selama empat hari, terhitung pada hari ini. Katanya, ujian tahun ini berbeda tahapan dengan ujian tahun sebelumnya, tahun sebelumnya ujian UNK ini dilaksanakan setelah Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

"Tahun lalu UKK itu sebelum UN, karena UKK itu merupakan syarat untuk mengikuti UN, untuk mengikuti UN itu ada dua syarat, nah sekarang UKK itu setelah UN, memang rentang diberikan pusat itu begitu," ujar dia.

Ia melanjutkan, setelah Ujian Nasional ini selesai, pada tanggal 9 sampai 12 para siswa kembali melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). Untuk UKK ada tujuh jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Usaha Perjalanan Usaha, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Perban Syariah dan terakhir Pemasaran.

"Kalau berlangsungnya UNBK tidak ada kendala, komputer kita tidak ada masalah, kalau ada komputer yang rusak kita beli komponen, anak-anak yang merakit," ungkapnya.

(adi)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews