Polri Buka Pendaftaran Akpol dan Bintara, 10 Pemuda Lingga Ikut Serta

Polri Buka Pendaftaran Akpol dan Bintara, 10 Pemuda Lingga Ikut Serta

Ilustrasi penerimaan anggota Polri (Foto: Sindonews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2018 yang dimulai sejak 26 Maret-11 April mendatang.

Sejumlah pemuda dan pemudi di Kabupaten Lingga pun, ikut andil dalam penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama tersebut.

Kabag Sumda Polres Lingga, Kompol Sokhizaro Zega mengungkapkan, tercatat sampai hari ini, ada 10 orang pemuda Lingga yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri.

"Sampai hari ini baru satu orang Akpol dan 9 orang Bintara. Yang ramai itu, dari Dabo Singkep dari Daik dan Senayang, mereka sedang mengurus administrasi," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Minggu (1/4/2018).

Dia mengaku, sebenarnya yang berminat untuk menjadi anggota Polri di Kabupaten Lingga, cukup banyak. Hal itu karena, tiga bulan yang lewat, Polres Lingga sudah melaksanakan pembinaan dan latihan kepada putra/i Kabupaten Lingga.

"Yang animo saat itu ada 89 orang, namun banyak tidak memenuhi syarat, khususnya tinggi badan. Harapan kita kepada putra/i Kabupaten Lingga yang telah mengikuti Binlat, agar tetap belajar dan Latihan serta tetap menjaga kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, untuk para calon anggota Polri dari Kabupaten Lingga yang sudah mendaftar, dirinya berharap agar dapat bersaing dengan daerah lainnya, sehingga mampu lulus dan bertugas di Kabupaten Lingga.

(ruz)

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews