Ayo, Saksikan Pameran Bonsai di Bintan Expo 6 April di Tanjungpinang

Ayo, Saksikan Pameran Bonsai di Bintan Expo 6 April di Tanjungpinang

Sejumlah bonsai pameran

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Ada kabar gembira bagi pecinta tanaman hias di Kepri. Jika ingin menambah pengetahuan seputaran tanaman bonsai bisa mengunjungi Bintan Expo, Jalan Pamedan, Batu 4, Tanjungpinang dari 6-8 April 2018 mendatang.

Di sana, akan digelar Pameran Bonsai se-Pulau Bintan. Acara yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut itu akan memamerkan puluhan bentuk bonsai yang unik dan indah dari berbagai jenis.

Ketua Pelaksana Pameran Bonsai Pulau Bintan, Soni menjelaskan jika kegiatan ini hanya sekedar memamerkan bonsai-bonsai saja bukan perlombaan.

Bonsai yang dipamerkan milik 50 pecinta tanaman yang berasal dari Kijang, Tanjunguban dan Tanjungpinang.

"Pameran ini khusus bagi pecinta bonsai dari Pulau Bintan saja. Baik yang berada di Kabupaten Bintan maupun Kota Tanjungpinang," ujar Soni, kemarin.

Bonsai yang dipamerkan yaitu Bonsai Anting Putri, Beringin, Santigi dan lainnya. Tetapi tanaman hias yang dijadikan perwakilan dari bonsai-bonsai Pulau Bintan adalah Bonsai Santigi dan Anting Putri.

Masing-masing peserta bebas berkreasi dalam memamerkan bonsainya. Baik dengan kebebasan medianya maupun posisi letaknya.

"Salah satu bonsai yang mewakili Bintan adalah Bonsai Santigi dari Kampung Mentigi, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara," jelasnya.

Khusus untuk perlombaan bonsai akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Namun belum disepakati untuk lokasi acaranya. Apakah di Areal Nirwana Gardens Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi atau Tanjungpinang.

"Kemungkinan perlombaannya akhir tahun. Tapi waktu dan lokasi pastinya akan dibahas terlebih dahulu," katanya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews