Ingin Raih Adipura, Ini Strategi Apri Sujadi

Ingin Raih Adipura, Ini Strategi Apri Sujadi

Apri Sujadi melantik tiga organisasi di bidang lingkungan hidup (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi menginginkan Kecamatan Bintan Timur sebagai wilayah yang bersih dan sehat. Sebab wilayah inilah yang menjadi ujung tombak dalam meraih Piala Adipura 2018.

Dia pun melantik tiga organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup. Organisasi inilah yang menjadi tumpuan dalam menggerakkan budaya hidup bersih dan sehat di lingkungan masayarakat se-Kecamatan Bintim.

"Dalam rangka meningkatkan kepedulian hidup bersih di lingkungan masyarakat. Kami melantik organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup," ujar Apri di GOR Demang Lebar Daun, Kijang, kemarin.

Organisasi yang dilantik tersebut adalah Duta Lingkungan Hidup. Duta ini terdiri dari 38 orang yang berasal dari empat kelurahan. Diantranya Kelurahan Kijang Kota, Seienam, Gunung Lengkuas dan Seilekop.

Kemudian juga dilantik Satuan tugas (Satgas) Kebersihan Lingkungan dan Satgas Jumantik. Masing-masing satgas berasal dari empat kelurahan yanh berada di Kecamatan Bintim.

"Melalui organisasi ini, kami ingin visi misi Bintan Gemilang terlaksanakan. Jadi orang-orang dalam organisasi inilah yang bertugas merubah pola pikir masyarakat untuk budayakan hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Agar tugas-tugas orgsnisasi lingkungan ini berjalan lancar. Pemkab Bintan memberikan segala fasiltas yang dibutuhkan. Diantaranya 100 unit mesin potong rumput, 2.500 unit kursi tenda, dan 25 unit tenda.

Dengan semua ini, diharapkan organisasi dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai isu lingkungan hidup di daerah. 

"Jadilah garda terdepan melaksanakan kegiatan bhakti sosial serta melakukan sosialisasi dan memotivasi masyarakat tentang lingkungan hidup," katanya. 

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews