DPUPR-PKP Lingga Ajak Seluruh Elemen Dukung Program BWSS IV

DPUPR-PKP Lingga Ajak Seluruh Elemen Dukung Program BWSS IV

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menyambut baik program Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV untuk membangun jaringan irigasi di sawah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur.

Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), Syafrudin mengatakan, ditengah keterbatasan anggaran yang dialami Pemkab Lingga saat ini, program yang dilakukan BWS Sumatera perlu mendapat dukungan penuh.

"Kami siap membantu sepenuhnya di dalam kegiatan ini, mengingat pembangunan ini sangat mendukung program Bupati Lingga, H. Alias Wello," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (29/3/2018).

Dia menjelaskan, untuk tahun 2018 ini, pembangunan jaringan irigasi sawah di Desa Bukit Langkap tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar Rp7.674.767.000.

"Mengharapkan agar program pembangunan daerah irigasi ini terus berlanjut guna mensukseskan Kabupaten Lingga sebagai daerah pertanian mandiri yang dicanangkan oleh Bupati Lingga," ujarnya.

Sebelumnya, BWS Sumatera IV melakukan sosialisasi di Desa Bukit Langkap terhadap pengerjaan jaringan irigasi yang dihadiri oleh PPK Irigasi dan Rawa-SNVT PJPA- BWS Sumatera IV, Kabid SDA Dinas PUPRPKP LINGGA, Kontraktor dan Konsultan Pengawas, Sekcam Lingga Timur, Kades Bukit Langkap, serta masyarakat dan/atau petani desa Bukit Langkap.

Diketahui, dari tujuh lokasi percetakan sawah yang sudah ada di Kabupaten Lingga saat ini, belum ada sawah yang memiliki irigasi yang sempurna.

Dengan begitu, hadirnya program pembangunan jaringan irigasi dari BWSS tersebut, diharapkan mampu menstabilkan area percetakan sawah di Desa Bukit Langkap yang mengalami kebanjiran ketika hujan serta kekeringan ketika kemarau. 

 (ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews