Pemkab Karimun Bangun 180 Unit Rumah Subsidi Bagi ASN

Pemkab Karimun Bangun 180 Unit Rumah Subsidi Bagi ASN

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karimun segera mendapat bantuan perumahan bersubsidi dari Pemerintah Daerah.

Sebelum itu, Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan sosialisasi bersama dengan pihak pengembang dari PT. Aulia Agung Moga Jaya kepada ASN di Gedung Nilam Sari, Pemkab Karimun, Kamis (29/3/2018)

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan bahwa bantuan rumah tersebut dari Bapetarum dan harus sesuai dengan prosedur.

"Setiap pegawai punya hak, dan akan dibantu melalui Bapetarum. Untuk jangka waktu terpulang dari mereka mau berapa tahun," kata Anwar Hasyim saat diwawancarai.

Pemerintah berupaya untuk mensejahterakan setiap pegawai di Kabupaten Karimun. Maka Wakil Bupati menghimbau kepada pegawai untuk mendaftar.

"Saya himbau pegawai yang membutuhkan untuk mendaftar, karena ini bukan untuk sementara," ucapnya.

Saat ini, pengembang telah merancang sebanyak 180 unit rumah subsidi untuk pegawai tersebut. "Sudah ada sekitar 180 unit rumah," kata Anwar Hasyim

Lanjutnya, pegawai di Karimun mencapai 4 ribu orang, maka jika nanti banyak yang mendaftar, pemerintah akan usulkan kembali penambahan pembangunan rumah.

"Penambahan tergantung dari yang mendaftar, bagi yang telab memiliki rumah juga bisa mendaftar, asal sebelumnya tidak menggunakan Bapetarum, dan itu merupakan hak mereka," kata Wabup.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews