Pantai Lagoi Masih Diserang Limbah Minyak Hitam, Pariwisata Bintan Terancam

Pantai Lagoi Masih Diserang Limbah Minyak Hitam, Pariwisata Bintan Terancam

Limbah minyak hitam di pantai Lagoi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Limbah minyak hitam (sludge oil) terus menyerang pantai seluruh kawasan di Kabupaten Bintan tanpa henti. Kejadian ini mengancam sektor pariwisata sebab pantai yang menjadi andalan seluruh penginapan tak dapat digunakan oleh wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Saat ini, limbah minyak hitam itu tidak hanya mencemari pantai di Kawasan Pariwisata Lagoi saja. Tetapi sudah merambat ke hunian yang ada di Pantai Trikora. 

Pelaku usaha pariwisata di Pantai Trikora, Marck mengaku hampir seluruh pantai penginapan yang berada di Bintan tercemar dengan limbah tersebut. Para wisatawan mengeluhkan masalah ini sebab mereka tak dapat menikmati lagi bermain di pantai.

"Limbah itu tak hanya mengotori pantai saja tetapi baunya juga menyengat. Jadi banyak wisatawan komplain," ujarnya, Jumat (23/3/2018).

Awalnya, limbah ini mencemari seluruh pantai di bagian utara. Namun sekarang sudah merambat ke pantai yang berada di bagian timur. Meskipun, jumlahnya tidak banyak tapi berpengaruh besar terhadap kunjungan wisatawan.

"Sudah jelas ini sangat mengganggu wisatawan. Tapi kami tak dapat berbuat banyak karena kedatangan limbah ini sudah rutin tiap tahunnya," katanya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews