292 Atlet Tour de Bintan Ikut Kualifikasi, Libas Trek Sejauh 17 Km

292 Atlet Tour de Bintan Ikut Kualifikasi, Libas Trek Sejauh 17 Km

Peserta Tour de Bintan mencari posisi start dengan menempuh 17 kilometer (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Sebanyak 292 atlet Tour de Bintan dari 42 negara mengikuti kualifikasi di Plataran Plaza Lagoi Bay, Jumat (23/3/2018). Mereka melibas trek sejauh 17 Km untuk mencari nomor start dalam dua kategori yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (24/3/2018).

Kedua kategori itu adalah Gran Fondo Classic yang merupakan perlombaan kelas utama yang diikuti oleh atlet profesional. Mereka akan balap sepeda sejauh 142 Km dengan melintasi rute dari bagian utara sampai ke bagian timut dan kembali lagi.

Kemudian Kategori Gran Fondo Challange juga dilepaskan pada besok hari. Mereka akan balap sepeda sejauh 82 Km.

"Para atlet telah mengikuti kualifikasi untuk ambil nomor start. Karena besok mereka akan berlomba, acaranya di Simpang Terminal Lagoi," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dipsar) Bintan, Luki Zaiman Parwaira.

Pelepasan atlet dari 2 kategori ini akan dilakukan oleh MenPAN RB, Asman Abnur beserta Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan petinggi-petinggi dari jajaran Polri dan TNI. Kemudian juga hadir dari Kemenpar RI dan Manajemen PT BRC.

"Setelah itu ada penampilan artis dangdut ibukota Jakarta. Yaitu Fitri Carlina," katanya.

Lusanya, Minggu (24/3/2018) akan dilepaskan lagi Atlet Kategori Gran Fondo Century dengan jarak tempuh 111 Km dan Discovery sejauh 55 Km. Tapi lokasi pelepasannya tidak di Simpang Terminal Lagoi lagi melainkan di Area Nirwana Gardens Resort dan Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews