Dishub Akan Bangun Dua Dermaga di Lingga Tahun Ini

Dishub Akan Bangun Dua Dermaga di Lingga Tahun Ini

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara, Sumarno (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga di tahun 2018 ini akan membangun dua dermaga, yang berada di Kecamatan Kepulauan Posek serta Kecamatan Senayang, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat. 

Kepala Dishub Lingga, Abdul Rakhman melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara, Sumarno mengatakan, untuk di Kecamatan Kepulauan Posek, dermaga yang dibangun berada di Desa Suak Buaya.

Sedangkan di Kecamatan Senayang, pembangunan dermaga dilakukan di Kelurahan Senayang, tepatnya dermaga depan Pos TNI AL.

"Untuk di Senayang itu sekitar 150 meter, itu dikerjakan langsung selesai tahun ini. Kalau di Suak Buaya sekitar 220 meter, itu rencana kita kerjakan dua tahap," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (23/3/2018l.

Dia menjelaskan, untuk anggaran sendiri akan menghabiskan sedikitnya Rp4 miliar, dengan rincian dermaga Desa Suak Buaya sekitar Rp2,5 miliar dan Kelurahan Senayang sekitar Rp1,5 miliar.

"Mudah-mudahan yang di Senayang bisa dikerjakan langsung. Target ni, kita belum bisa pastikan, karena Pokja pun masih vakum. Saya mau lelang pengawasannya Pokja masih vakum, karena masih menunggu pelantikan eselon IV nanti," ujar dia.

Nantinya, dua dermaga tersebut akan dibangun secara permanen. "Itu dari DAK. Kalau APBD, kita tidak ada membangun dermaga. Kalau pemeliharaan ada, saya sudah turun ke Benan, Penaah, sama Jagoh sedikit untuk tempat jaga restribusi masuk itu saja. Sementara baru tiga lokasi itu yang saya turun," katanya. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews