Isdianto Sujud Syukur Dapat Kabar Bakal Dilantik Presiden di Istana Negara

Isdianto Sujud Syukur Dapat Kabar Bakal Dilantik Presiden di Istana Negara

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Isdianto, Wakil Gubernur yang bakal dilantik Presiden RI di Istana Negara (Foto: Batamnews0

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Presiden Republik Indonesia akhirnya mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021. Dengan keluarnya Keppres tersebut, Presiden akan segera melantik Isdianto di Istana Presiden minggu depan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kepri usai menghadiri pertemuan dengan Gubernur dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda). 

“Hasil pertemuan dengan Mendagri, Dirjen Otda, Gubernur dan Saya sebagai Ketua DPRD, disampaikan bahwa Keppresnya sudah ditandantangani Presiden. Dengan demikian, Kepri sudah memiliki Wagub definitif,” kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kamis (22/3).

Untuk waktu pelantikan, Jumaga menjelaskan bahwa pihak Istana menjadwalkan pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang. “Tadi diberitahukan bahwa hari Selasa tanggal 27 (Maret) di Istana,” jelas Jumaga.

Dengan telah keluarnya Keppres ini, DPRD mengucapkan terimakasih atas responsifnya Presiden dan Kemendagri mempercepat proses pelantikan ini. Sedangkan kepada Isdianto, Jumaga meminta untuk dapat segera bersinergi sesegara mungkin.

“Kami berharap, Gubernur dan Wagub dapat segera berkoordinasi dan saling mengisi sehingga pembangunan di Kepri ini dapat meningkat,”tegas Jumaga.

Di tempat terpisah, Isdianto bersyukur usaha yang sudah dilakukan semua pihak akhirnya dapat terwujud. “Alhamdulillah, sujud sukur karena seluruh usaha yang sudah kita lakukan diridhoi Allah,” kata Isdianto.

Ia juga berjanji untuk segera berkoordinasi dengan Gubernur agar akselarasi tugas dan wewenang menjalankan pemerintahan dapat cepat. 

“Saya siap mengemban tugas dan membantu tugas-tugas yang diberikan Gubernur kepada saya,” tutup Isdianto. 

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews