Popda Kepri Diusulkan Fokus di Dabo Singkep

Popda Kepri Diusulkan Fokus di Dabo Singkep

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora), Saparudin melalui Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Olahraga, Supendi (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-VII tingkat Provinsi Kepri, tahun 2018.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora), Saparudin melalui Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Olahraga, Supendi mengatakan, tiga lokasi yang digunakan untuk POPDA tersebut yakni, Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir serta Kecamatan Lingga.

"Kemarin, Pemprov minta semuanya digelar di Dabo, tapi nanti kami akan lakukan koordinasi lagi dengan Pemprov supaya juga digelar di Daik, ini karena penginapan kita di Dabo tidak cukup," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (21/3/2018).

Dia menjelaskan, jika perhelatan beberapa cabor di dalam POPDA tersebut juga digelar di Daik Lingga, pastinya akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Jadi, tidak semuanya fokus di Dabo saja. Sementara, di Daik ini nanti akan dipertandingkan cabor renang dan bola volly," ujarnya.

Diketahui, pada POPDA Kepri tahun 2018 ini, nantinya akan mempertandingkan 10 cabor, diantaranya, atletik, renang, tenis meja, badminton, sepak bola, takraw, bola volly, silat, basket dan tenis.

"Kalau untuk pembinaan atlet, sudah berjalan sekitar 70 persen. Nanti bulan Juni kita mulai melakukan TC untuk atlet kita (Lingga)," katanya.

Diketahui, adapun perhelatan POPDA Kepri di Kabupaten Lingga tersebut akan dilaksanakan pada 20 Juli 2018 mendatang. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews