Dalmasri Syam Ajak Semua Elemen Ikut Pertahankan Negara

Dalmasri Syam Ajak Semua Elemen Ikut Pertahankan Negara

Dalmasri Syam memberikan cinderamata kepada Kolonole Laut M Napitupulu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam meminta seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mempertahankan negara ini. Sebab ancaman-ancaman dari negara luar semakin kuat ke dalam wilayah Indonesia.

"Ancaman yang dapat merusak generasi muda semakin banyak terjadi di negara ini. Maka perlu komitmen bersama seluruh eleman untuk mencegah ancaman tersebut," ujar Dalmasri dalam Seminar Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (19/3/2017).

Melalui seminar inilah semua elemen yang dihadirkan dapat mengetahui tentang bagaiman cara melindungi negara dari ancaman luar. 

Apalagi wilayah Kabupaten Bintan menjadi pintu gerbang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga sangat dibutuhkan orang-orang yang paham dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan daerah perbatasan.

Bagi peserta yang mengikuti seminar ini diharapkan bisa menyebarluaskan atau sharing segala ilmuyang didapat dalam seminar ini ke lingkungannya masing-masing.

"Contoh kecil merosotnya kepedulian generasi muda dalam pertahankan negara yaitu banyak yang tidak tau ataupun hafal lagu perjuangan bangsa. Memang sepele, tapi pengaruhnya sangat kuat," jelasnya.

Pejabat PKP Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Kolonel Laut M. Napitupulu mengatakan sistem pertahanan negara ini adalah bersifat semesta yang didasarkan atas hak dan kewajiban. Jadi seluruh warga negara Indonesia itu harus bisa dan ikut mempertahankan kedaulatan negara.

"Mempertahankan kedaulatan negara itu melibatkan seluruh warga negara. Kemudian wilayah dan sumber daya nasional lainnya," kata dia.

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews