Pelanggan PLN Sub Rayon Daik Mulai Migrasi ke Prabayar, Ini Manfaatnya

Pelanggan PLN Sub Rayon Daik Mulai Migrasi ke Prabayar, Ini Manfaatnya

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pelanggan PLN Sub Rayon Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sudah mulai migrasi dari KWh pascabayar ke KWh prabayar atau biasa dikenal dengan listrik pintar.

Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Johari Nainggolan mengatakan, untuk migrasi KWh dari pascabayar ke prabayar sudah berjalan dari bulan Januari-Februari 2018 lalu dan akan terus berlangsung sampai sekarang ini.

"Allhamdulillah sudah banyak yang diganti. Untuk Desa Kerandin, Centeng dan Sungai Pinang sudah 100 persen diganti ke prabayar. Sedangkan untuk Desa Nerekeh, sudah 97 persen dan beberapa tempat terpisah juga sudah banyak," kata Johari kepada Batamnews.co.id, Senin (19/3/2018).

Dia menjelaskan, sedangkan untuk wilayah Daik dan sekitarnya, juga ada pelanggan yang datang ke Kantor PLN meminta untuk digantikan KWh meter ke prabayar (token).

"Untuk pergantian bebas biaya, hanya saja diperlukan pulsa pertama untuk pelanggan, itupun sesuai keinginan pelanggan ingin pulsa yang berapa untuk awalnya. Kalau untuk biaya lain tidak ada," ujarnya.

Dia mengaku, adapun manfaat dari penggunaan KWh prabayar, yang paling utama pelanggan dibebaskan dari biaya beban, artinya walaupun KWh tidak dipakai dalam waktu panjang, seperti sedang keluar kota, maka pelanggan bebas dari sangsi pemutusan karena sudah jelas tidak akan ada tunggakan lagi.

Selain itu, pelanggan juga bisa membeli token paling bawah dengan harga Rp 20.000, sehingga pelanggan bisa belajar berhemat dalam penggunaan listrik yang otomatis juga hemat biaya.

"Untuk token tidak ada expired nya. Jadi, bisa digunakan kapan saja dan juga bisa menjadi satu peluang usaha sebagai penjual token listrik. Kalau sudah ada yang bisa lebih hemat dan lebih baik, kenapa mesti nunggu lama-lama lagi," kata Johari.

Dia mengimbau, seluruh pelanggan agar segera mengganti KWh meter menjadi prabayar, karena jelas manfaatnya dan pelanggan tidak dirugikan. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews