Apri Serahkan 40 KK Penerima Program BSPS, Anggaran APBN 2017

Apri Serahkan 40 KK Penerima Program BSPS,  Anggaran APBN 2017

Bupati Apri Sujadi menyerahkan kunci kepada warga penerima BPSP (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara (Binut) telah menerima kunci rumah dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pemerintah Pusat.

Pembangunan rumah layak huni yang selesai dikerjakan melalui APBN 2017 lalu itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, kemarin.

"Bantuan BSPS inilah hasil koordinasi kita dengan pemerintah pusat. Alhamdulilah 40 KK mendapatkan bantuan tersebut. Semoga rumah yang telah selesai dibangun tahun lalu ini bisa bermanfaat bagi penerimanya," ujar Apri.

Selain menyerahkan kunci rumah bantuan BSPS ini, Apri juga menyerahkan beberapa aset Pemerintahan Desa (Pemdes) Lancang Kuning kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Jaya Gemilang. 

Aset yang diserahkan terdiri dari 1 unit mesin pembajak tanah untuk pertanian dengan merek Kubota Seri B2420, beberapa unit tenda dan kursi serta perlengkapan sound system. Kemudian menandatangani prasasti peresmian Kantor Balai Desa Lancang Kuning yang selesai direhabilitasi.

"Kami berharap Bumdes Jaya Gemilang Desa Lancang Kuning mampu mengelola aset-aset tersebut. Sehingga desa dan masyarakat disini maju dan sejahtera," jelasnya.

Kepala Dinas Permukiman (Perkim) Bintan, Herry Wahyu mengatakan Bantuan Program BSPS ini dikucurkan oleh Pemerintah Pusat dalam bentuk bahan material bangunan. Kemudian digunakan untuk merehab sebuah rumah yang diperuntukan bagi warga yang rumahnya kurang layak dihuni.

"Sebelumnya kita yang menata mana warga yang berhak menerimanya. Kemudian 40 nama-nama penerima itulah kita kirimkan agar mendapatkan bantuan program tersebut," katanya.

Anggaran yang dikucurkan untuk pembelian bahan material bangunan itu sebesar Rp 660 juta. Jadi masing-masing KK mendapatkan jatah sebanyak Rp 16,5 juta. Dana itulah yang digunakan untuk merehab rumah penerima bantuan tersebut.

"Tahun lalu 40 warga di Desa Lancang Kuning menerima bantuan ini. Semoga bantuan seperti ini kembali kita dapatkan dengan jumlah yang lebih besar," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews