Torehan Apik Mohamed Salah Setelah Borong 4 Gol buat Liverpool

Torehan Apik Mohamed Salah Setelah Borong 4 Gol buat Liverpool

Mohamed Salah. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Liverpool - Mohamed Salah memborong empat gol saat Liverpool mengalahkan Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Ahad dinihari WIB, 18 Maret 2018. Pemain asal Mesir itu juga memberi satu assist untuk gol Roberto Firmino.

Liverpool tampil membawa beban di laga ini setelah di laga sebelumnya dikalahkan Manchester United 1-2. Mereka pun mampu menampilkan performa sempurna.

Menguasai bola hingga 58 persen, The Reds melakukan 13 tembakan, yang 10 di antaranya terarah. Sedangkan Watford hanya mampu melakukan satu tembakan terarah sepanjang laga.

Salah mencetak dua golnya pada babak pertama, yakni menit ke-4 dan 43. Ia mendapat assist dari Saido Mane dan Ander Robertson.

Firmino menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-49, setelah meneruskan umpan Salah. Dua gol lain kemudian diceploskan Salah pada menit ke-77 dan 85.

Dengan tambahan empat gol ini, koleksi gol Salah pun kini menjadi 28. Ia menjauhi pesaing utamanya dalam daftar pencetak gol terbanyak, Harry Kane, yang kini tertinggal empat gol.

Bagi Liverpool, kemenangan ini mengantar mereka naik ke peringkat ketiga klasemen dengan torehan 63 poin dari 31 pertandingan, unggul dua poin dari Tottenham Hotspur dan tertinggal dua angka dari Manchester United. Adapun Watford turun ke posisi ke-11 dengan 36 poin.

Selain itu, torehan empat gol itu mengantarnya menorehkan sejumlah rekor dan catatan apik.

Berikut di antaranya:

• Salah kini jadi pencetak gol sementara Liga Inggris dengan 28 gol, unggul 4 gol dari Harry Kane (Tottenham).
• Salah telah mencetak 36 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Itu merupakan jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain di musim pertamanya bersama klub itu. Sebelumnya Fernando Torres menorehkan rekor dengan mencetak 33 gol setelah didatangkan Liverpool pada musim 2007/2008.
• Salah berpeluang memecahkan rekor Ian Rush di Liverpool, yang pernah menyumbang 47 gol buat Liverpool pada musim 1983/1984.
• Dengan 28 gol di Liga Inggris pemain asal Mesir itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai Didier Drogba, yang menorehkan rekor sebagai pemain Afrika yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris ada 2009/2010.
• Salah menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak hat-trick di Liga Inggris. Mesir adalah negara ke-43 yang pemainnya pernah membuat hat-trick di kompetisi ini.
• Salah mampu mengikuti jejak Luis Suarez yang mampu memborong empat gol dalam satu laga buat Liverpool, saat melawan Norwich City pada Desember 2013.

Dengan sederet torehan apik itu, Salah memilih tetap merendah. "Saya berterima kasih kepada semua orang, tapi terutama ke rekan-rekan setim saya. Tanpa mereka, saya tak bisa mencapai angka ini," kata dia. "Kami berusaha meraih tiga poin di tiap laga. Tapi, saya ingin mencetak gol di setiap laga dan membantu tim. Namun, hari ini yang paling penting adalah tiga poin."

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews