Nizar Ajak BNPP Kelas I A Tanjungpinang ke Pulau Selayar, Ada Apa?

Nizar Ajak BNPP Kelas I A Tanjungpinang ke Pulau Selayar, Ada Apa?

Wakil Bupati Lingga Nizar saat berbincang dengan warga (Foto: Ruzi)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Muhammad Nizar menerima kunjungan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas I A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, beserta rombongan, Kamis (15/3/2018).

Kunjungan Kepala BNPP Tanjungpinang tersebut dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan Unit Siaga SAR di Kabupaten Lingga dalam waktu dekat.

"Rencananya Unit Siaga SAR ini kita bangun di Selayar. Kita akan gunakan bangunan bekas Kantor Bea Cukai untuk sementara," kata Nizar disela-sela kunjungannya ke lokasi bangunan sementara yang akan dijadikan sebagai Unit SAR di Desa Penuba, Kecamatan Selayar.

Dia mengaku, nantinya bangunan bekas Kantor Bea Cukai yang ada di Desa Penuba itu akan disulap sebaik mungkin agar bisa digunakan oleh para petugas Unit SAR tersebut.

"Alhamdulillah, terkait lokasi, pihak BNPP setuju untuk sementara kita gunakan bangunan peninggalan penjajah Belanda yang juga pernah jadi Kantor Bea Cukai itu," ujarnya.

Nizar berharap, secepat mungkin BNPP Kelas I A Tanjungpinang dapat menyiapkan segala hal untuk pembukaan Unit Siaga SAR di Kabupaten Kepulauan tersebut. 

"Harapan kami dari Pemkab Lingga, semoga BNPP ini bisa dengan segera membuka Unit Siaga SAR tersebut. Kita ketahui, kondisi Kabupaten Lingga yang sebagian besar wilayah laut ini, sangat rawan terjadinya kecelakaan," katanya. 

(ruz) 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews