Jelang Tour de Bintan, Tingkat Hunian di Lagoi Sudah Capai 90 Persen

Jelang Tour de Bintan, Tingkat Hunian di Lagoi Sudah Capai 90 Persen

Event Tour de Bintan tahun lalu. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Event Tour de Bintan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bintan dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dari 23-25 Maret 2018 mendatang berdampak pada tingkat hunian di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Dari catatan pemesanan hunian, 90 persen kamar yang tersebar di 16 penginapan sudah dibooking oleh ribuan peserta dan wisatawan. Mereka akan menginap di Kawasan Pariwisata Lagoi ini selama pelaksanaan Tour de Bintan.

"Jelang Tour de Bintan, tingkat hunian di Lagoi sudah mencapai 90 persen," ujar General Manager (GM) Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana, Kamis (15/3/2018).

Penginapan yang berdiri megah di atas lahan dikelola PT BRC saat ini memiliki jumlah hunian sekitar 2.000-an kamar. Daya tampungnya bisa tiga kali lipat dari jumlah kamar atau setara 6.000 orang.

Hunian itu memiliki pelayanan dan fasilitas berkelas dunia. Diantaranya Club Med, Nirwana Beach Club, Mayang Sari, Bintan Beach Club, Grand Lagoi Village, Angsana, Banyan Tree, Casia, Canopi, The Sanchaya, Hoilday Villa, Bintan Hostel, Ria Lodge, Bintan Apartemen, Bintan Lagoon Resort, dan Lagoi Bay Villas.

"Event balap sepeda kelas dunia ini masih sepekan lagi dilaksanakan. Kemungkinan hunian di seluruh Lagoi akan full total," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan peserta yang mendaftar untuk ikut serta dalam event ini sudah mencapai 1.200 orang. Tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah sebab event tersebut masih sepekan lagi dilaksanakan.

"Dari catatan kita sudah 1.200 peserta yang daftar. Jumlah tersebut bisa naik karena pendaftaraannya masih dibuka sampai sehari sebelum event ini dilaksanakan," sebutnya.

Target kedatangan wisatawan mancanegara dan lokal dalam event ini bisa mencapai 5.000-6.000 orang. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah kamar yang ada. Namun, apabila melebihi target, pihaknya akan mengusulkan penginapan yang berada di Kawasan Pariwisata Pantai Trikora.

"Target kami tidak muluk-muluk yaitu 5.000 orang saja. Tapi apabila lebih, pastinya event ini sangat sukses, karena mampu memukau seluruh wisatawan di dunia untung datang kesini," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews