Sembunyi di Kapal Lego Jangkar, Imigrasi Batam Tangkap 7 WNA asal India

Sembunyi di Kapal Lego Jangkar, Imigrasi Batam Tangkap 7 WNA asal India

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam, Lucky Agung Binarto. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Batam, menangkap tujuh warna negara asing (WNA) asal India yang kedapatan sudah melanggar izin tinggal di Batam, Selasa (13/3/2018) siang.

Ketujuh warga negara India tersebut ditangkap, setelah bersembunyi di satu unit kapal yang sedang lego jangkar wilayah perairan Batam, tepatnya di kawasan perairan Batuaji, Batam.

Setelah dikonfirmasi ke Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam, Lucky Agung Binarto membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya benar, ketujuhnya ditangkap di Kapal Senuha S, yang sedang lego jangkar. Setelah kita periksa, ternya surat izin bekerja di Indonesia sudah habis sejak dua bulan lalu,” ungkapnya kepada Batamnews melalui sambungan telpon, Kamis (15/3/2018).

Ia melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan serta pendataan administrasi, kemudian mereka segera dideportasi ke negara asalnya India pada Rabu kemarin.

"Kemarin sudah kita pulangkan, mereka melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam," kata dia.

Diketahui, Kapal Senuha S sendiri masih bermasalah terkait kepemilikan kapal tersebut. Dan masih dalam proses persidangan di Pengadilan Tinggi.

Menanggapi permasalahan kapal tersebut, Lucky enggan untuk ikut campur terkait permasalahan kapal tersebut.

“Untuk masalah kapal, saya nggak mau ikut campur. Kami hanya menangani masalah pekerja asing saja. Namun saya berharap yang bekerja dan mengawasi kapal Seniha ini, kalau bisa orang Indonesia saja,” ungkapnya.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews