Camat Minta Guberbur Kepri Perhatikan Akses Jalan Darat Menuju Singkep Selatan

Camat Minta Guberbur Kepri Perhatikan Akses Jalan Darat Menuju Singkep Selatan

Camat Singkep Selatan, Muhammad Saman (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Lebih dari 50 persen, akses jalan darat yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga mengalami kerusakan.

Selain jalan Lintas Timur Pulau Lingga yang menghubungkan antara Kecamatan Lingga, Lingga Utara serta Lingga Timur mengalami kerusakan parah, jalan menuju Kecamatan Singkep Selatan yang berada di Pulau Singkep juga mengalami hal serupa.

Camat Singkep Selatan, Muhammad Saman mengatakan, jalan darat menuju sentra pertanian di Pulau Singkep itu rusak parah lebih kurang sepanjang belasan km.

"Jalannya belasan km yang rusak, kalau kita lewat dari daerah Singkep Barat. Kalau lewat dari arah jalan Todak, itu sekitar 7 km lagi yang juga rusak parah. Kalau yang 7 km ini jalan kabupaten, sedangkan yang belasan km ini jalan provinsi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (15/3/2018).

Dia menjelaskan, disetiap pembahasan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), perbaikan sekaligus pembangunan jalan tersebut terus diusulkan. Tapi, sayangnya sampai saat ini, jalan tersebut tidak kunjung mendapat perhatian.

"Kita minta perhatian dari pemerintah, akses jalan ini sangat vital. Jika jalan ini bagus, pastinya perputaran ekonomi masyarakat yang ada di Singkep Selatan akan lebih baik," ujarnya.

Selain akses jalan darat yang sangat memperihatinkan, minimnya jaringan telekomunikasi juga menghantui masyarakat di kecamatan tersebut. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews