Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat Bikin Heboh Batam Ogura Student Badminton Championship

Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat Bikin Heboh Batam Ogura Student Badminton Championship

Taufik Hidayat membubuhkan tanda tangan kepada peserta turnamen Batam Ogura Student Badminton Championship (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Suara tepuk tangan peserta terdengar lebih keras ketika pembawa acara menyebut nama Taufik Hidayat, legenda hidup atlet bulutangkis nasional, pada acara pembukaan Batam Ogura Student Badminton Championship di gelanggang olahraga Banda Baru, Batam, Rabu (14/3).

Taufik memang khusus datang ke Batam untuk memberikan dukungan kepada para peserta kejuaraan bulutangkis antar pelajar se-kota Batam yang diselenggarakan atas kerjasama PBSI Kota Batam dengan Batam Ogura, oleh-oleh kekinian kota Batam itu.

Pada acara pembukaan tersebut, Taufik memberikan motivasi kepada para pelajar yang ikut serta dalam kejuaraan.

“Ingin menjadi atlet itu tidak mudah, kita harus menyukai, mencintai olahraga itu. Seorang atlet harus punya komitmen untuk menjadi atlet yang berprestasi dan kita harus mempunyai pelatih yang bagus serta jangan gampang menyerah,” tutut Taufik.

Dia juga menjawab sejumlah pertanyaan dari peserta, dan bersama panitia memberikan hadiah untuk sejumlah tantangan yang diberikan kepada peserta.

Batam Ogura Student Badminton Championship 2018 ini diikuti sebanyak 565 pelajar se-Kota Batam. Untuk tingkat SD/MI diikuti sebanyak 61 sekolah dengan total 197 peserta.

Sementara untuk tingkat SMP/MTS diikuti 41 sekolah dengan total jumlah 205 peserta. Tingkat SMA/SMK/MA diikuti 32 sekolah, total 159 peserta.

Selain Taufik Hidayat, juga hadir sejumlah tokoh bulutangkis dan pengurus PBSI. Dari PBSI pusat, hadir wakil ketua umum PBSI, Lutfi Hamid, sedangkan untuk tingkat provinsi dan kota Batam, dihadiri lengkap oleh ketua umum dan sekretaris umum.

Pada acara pembukaan, hadir juga manajemen Batam Ogura. Batam Ogura menjadi sponsor tunggal dalam pelaksanaan kejuaraan ini.

“Batam Ogura adalah usaha oleh-oleh kekinian yang dikelola oleh pemuda. Lewat kejuaraan ini kami ingin membangun potensi pemuda dan bakat lokal kota Batam.

Harapan dari kami, Batam Ogura dapat berkonstribusi terhadap bakat-bakat lokal lainnya, yang bisa membawa harum nama Batam ditingkat Nasional,” ujar Witatsa perwakilan manajemen Batam Ogura.

Batam Ogura Student Badminton Championship 2018 akan dilaksanakan selama 4 hari hingga 17 Maret 2018. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur.

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews