Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian, Begini Solusi Alias Wello

Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian, Begini Solusi Alias Wello

Bupati Lingga Alias Wello (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello, merespon positif terkait minimnya tenaga penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Lingga.

Saat ini, Kabupaten yang mengembangkan empat sektor unggulan tersebut, baru memiliki 5 tenaga penyuluh. Dari 5 tenaga tersebut, baru 3 yang mendapatkan SK dari Bupati Lingga.

"Itu akan kita gunakan mahasiswa program D1 IPB yang akan selesai pada akhir tahun nanti. Mudah-mudahan nantinya akan terbantu," ujqr dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (13/3/2018).

Selain itu, dirinya juga akan melihat pola dan regulasi terhadap tenaga penyuluh tersebut. Apakah nantinya akan dapat dianggarkan di APBD-P atau malah sebaliknya.

"Kalau APBD-P kita lebih cepat dari tahun sebelumnya, berarti kita harus melakukan ploting anggaran untuk program D1 ini dijadikan sebagai tenaga penyuluh," katanya.

Untuk sekarang, dengan adanya ratusan mahasiswa KKN STPP Medan, Malang dan Bogor di Kabupaten Lingga, diharapkan dapat membantu sedikitnya tenaga penyuluh yang ada. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews