A Kun Diduga Sudah Gila Saat Bunuh Ayahnya

A Kun Diduga Sudah Gila Saat Bunuh Ayahnya

A Kun saat berada di mobil petugas saat hendak dibawa ke RSAL Tanjungpinang (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sebelum kejadian pembunuhan Bon Jie Kioeng, ada yang berubah pada perilaku Heriawan alias Akun. Pria 27 tahun itu mulai bertingkah aneh.

Hal itu disampaikan pihak keluarga kepada pihak Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang.

“Saat kita minta keterangan kepada pihak keluarga, kebetulan juga keluarga pasien ini, ibu dan abangnya merupakan pasien kami juga, pihak keluarga pasein menyebutkan pasien (A Kun) perilakunya sudah berubah sejak sebulan sebelumnya,” kata Kabag Kesehatan Jiwa Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr Midiyanto Tanjungpinang Mayor Laut (K) dr. Rudy Cahyono, SpKj, Selasa (13/3/2018).

Saat pemeriksaan, katanya, kemungkinan besar Akun mengalami gangguan jiwa berat dan komunikasi pasien juga bicara sudah ngelantur.

"Namun dari kesan awal saya melakukan  pemeriksaan, baik terhadap pasien itu sendiri, baik saya minta keterangan polisi yang mengantarnya, maupun keluarganya, kemungkinan pasien mengalami gangguan jiwa berat," ujar Rudy.

Ia melanjutkan, karena pihak keluarga pasien tak bisa hadir di Tanjungpianang dan masih suasana masih berduka cita pihaknya melakukan wawancara melalui telepon.

Pihak keluarga mengatakan perilaku korban ini sudah berubah sejak sebulan yang lalu, dan ketika pihak keluarga ingin membawa pasien ke rumah sakit ia tidak mau.

“Saya memeriksa pasien di dalam mobil petugas, memang kondisi pesien ini sudah parah, untuk itu saya menyarankan untuk dibawa ke Pekanbaru,” ujarnya.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews