Megah dan Lengkap, Bupati Karimun Resmikan Gedung Puskesmas Tebing

Megah dan Lengkap, Bupati Karimun Resmikan Gedung Puskesmas Tebing

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama pegawai dan pimpinan Puskesmas Tebing usai peresmian gedung puskesmas. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan gedung Puskesmas Tebing di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, dengan total pembangunan serta prasarana sebanyak Rp 3,2 miliar, Senin (12/3/2018).

Gedung puskesmas itu terlihat cukup megah dan telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

"Hari ini kita melaksanakan peresmian pemakaian gedung puskesmas Kecamatan Tebing  yang menggunakan anggaran tahun 2017 melalui dana apermasi dari Pusat yang diberikan kepada puskesmas Tebing,” ujar Rafiq, usai acara.

Rafiq juga mengatakan, diharapkan gedung yang sudah cukup baik ini dapat memberikan kesan pelayanan yang optimal dan masyarakat dapat merasa nyaman saat berobat.

Sementara itu, untuk kekurangan nanti akan menggunakan dana alokasi khusus guna meningkatkan sarana dan prasarana dalam pelayanan masyarakat.

"Seiring berjalannya waktu saya sudah mintakan kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun bersama pimpinan puskesmas dapat menggunakan dana alokasi khusus, agar menutupi kekurangan dari puskesmas ini," kata Rafiq.

Masyarakat yang menggunakan BPJS, akan mendapat pelayanan sama dengan pasien lainnya, baik yang menggunakan BPJS mandiri atau yang ditanggung pemerintah.

“Tidak ada beda-beda, semua akan mendapat pelayanan yang baik,” ujarnya.

Rafiq juga menjelaskan dana yang dihabiskan untuk pembangunan Puskesmas Tebing sebesar Rp 3,2 miliar yang merupakan dana apresiasi pusat.

Selain itu, dua puskesmas juga tengah dalam pembangunan, yaitu puskesmas di Meral dan Ungar, dengan menelan biaya hingga Rp 6 sampai 7 Miliar.

"Untuk puskesmas Meral dan Ungar yang dalam proses pembangunan fisik masing-masing diperkirakan menelan biaya hingga Rp 6 hingga 7 miliar," katanya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews