Kronologi Mobil Damkar Terguling Saat Kejar Kebakaran, 3 Orang Terluka

Kronologi Mobil Damkar Terguling Saat Kejar Kebakaran, 3 Orang Terluka

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Karimun Rahmadi dan dua orang personelnya mengalami luka ringan dalam kecelakaan di Meral, Senin (12/3/2018) siang.

Mobil pemadam kebakaran itu terguling. Saat itu armada pemadam hendak menuju lokasi lahan yang terbakar di Kecamatan Meral.

Truk yang masih berisi air terbalik dan melintang di tengah jalan. Kondisi mobil rebah kuda ke sebelah kanan.

Rahmadi yang diwawancarai melalui telepon menjelaskan Ia bersama kedua anggotanya tersebut berangkat ke lokasi lahan gambut yang mengeluarkan asap di kawasan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat. 

"Tadi saya turun langsung mengawasi dengan armada bantuan. Di lokasi sudah ada satu armada,” ujarnya.

Kemudian, saat di dalam mobil, posisi Rahmadi berada di bagian sebelah kiri dekat pintu, satu orang anggota di tengah, serta sopir sebelah kanan.

“Di mobil saya duduk sebelah kiri dan anggota di tengah sama supir," kata Rahmadi.

Saat berada di tikungan tanjakan jalan raya Guntung Punak lori tersebut tiba-tiba hilang kendali.

Ediyanto sempat membanting stir untuk menstabilkan mobil. Namun sayangnya mobil berwarna merah tersebut tumbang hingga menutupi badan jalan.

"Tumbangnya ke arah kanan. Alhamdulillah saya dan anggota luka kecil saja," ujar Rahmadi.

Selanjutnya Rahmadi dan kedia anggotanya dibawa ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) di Kecamatan Tebing untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy melakui Kanit Lakalantas Aiptu Zaein Rinto menyatakan, mobil damkar tersebut datang dari arah simpang tiga Jelutung menuju Pasir Panjang. 

Kemudian mobil mengalami slip ban sehingga lepas kendali dikarenakan tidak mampu menahan muatan air yang dibawa.

“Mobil hilang kendali dan slip, kemudian rebah karena ridak mampu menahan beban muatan air. Tidak ada korban jiwa, hanya luka lecet saja,” ucapnya.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews