Rekrut Egy Maulana, Akun Klub Lechia Langsung Banjir Follower

Rekrut Egy Maulana, Akun Klub Lechia Langsung Banjir Follower

Egy Maulana Vikri. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Akun Instagram dan Twitter miliki klub asal Polandia, Lechia Gdansk, langsung kebanjiran follower. Ini tak lepas dari bakal bergabungnya pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dengan klub tersebut.

Dalam waktu beberapa jam, lonjakan pengikut Lechia di akun Instagram @lechia_gdansk langsung naik drastis. Pada Sabtu 10 Maret 2018, pukul 09.00 pagi WIB, terlihat jumlah follower sudah mencapai 34 ribu lebih.

Akun tersebut diserbu oleh warganet asal Indonesia, yang langsung tertarik untuk mengikuti aktivitas Egy bersama klub tersebut. Hebatnya, biasanya foto unggahan dari Lechia hanya dikomentari puluhan komentar, kini foto terakhir mereka dikomentari hingga 13 ribu lebih komentar.

Hal serupa juga terjadi pada akun Twitter @LechiaGdanskSA, walaupun peningkatan tidak terlalu signifikan. Kini, jumlah pengikut Twitter resmi klub Lechia menjadi 22 ribu lebih.

Tak hanya warganet asal Indonesia, publik Polandia pun ramai membahas pemuda 17 tahun asal Medan tersebut.

Sebuah akun twitter bernama @janekx89, yang mengaku sebagai penggemar fanatik sepak bola Polandia membahas Egy Maulana yang bergabung dengan Lechia Gdansk.

"Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri sedang dalam perjalanan menuju Polandia. Pada Minggu, ia akan menandatangani kontrak dan diresmikan sebagai pemain Lechia Gdansk. Kontrak akan berlaku pada 8 Juli (setelah ia mencapai 18 tahun)," tulis akun tersebut.

Postingan tersebut banyak dibalas oleh netizen Polandia yang ikut berkomentar.

Ada yang mempertanyakan mengapa Lechia mencari bakat hingga Indonesia seperti yang ditulis akun @K_Rogolski berikut ini. 

Ada pula yang bertanya-tanya soal rumor Egy bahwa ia akan bergabung dengan Legia Warsawa.

Namun akun @janekx89 kembali menjelaskan bahwa memang Egy santer dikabarkan menuju Legia Warsawa, namun Lechia Gdansk menyediakan tempat utama baginya dan juga menolong keluarganya.

Beberapa netizen juga menyinggung Lechia Gdansk merekrut Egy karena alasan marketing.

Akun @ptanona menyebut Egy Maulana punya 650.000 follower Instagram, sedangkan akun Lechia Gdansk hanya punya 30.000 follower.

Lechia sendiri adalah salah satu peserta Ekstraklasa, liga sepakbola kasta tertinggi di Polandia. Klub yang identik dengan warna putih hijau itu berada di peringkat keempat klasemen akhir, namun di musim ini masih ada di papan bawah.

Egy sendiri sudah terbang dari Indonesia ke Polandia pada Jumat 9 Maret 2018 pagi. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu berangkat menuju Benua Biru bersama dengan agen Duzan Bogdanovic dan orang tua angkat Egy, Subagja Suihan.

Sang pemain, kabarnya akan diperkenalkan oleh Lechia jelang duel kontra Legia pada Senin 12 Maret 2018 dini hari WIB. Egy yang mulai disorot saat berada di bawah asuhan Indra Sjafri bersama tim Garuda Nusantara, memang sudah dikaitkan dengan banyak klub Eropa.

Selain itu, Egy juga ditemani mantan pelatihnya di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Tidak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansur juga ikut dalam lawatan Egy ke Polandia.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews